Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2019 Digelar di Stadion Si Jalak Harupat

share to whatsapp




Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2019

Seni Bela Diri Pencak Silat memiliki peranan cukup penting dalam meningkatkan sikap mental dan kualitas diri generasi muda yang berkesinambungan, sehingga Seni Bela Diri Pencak Silat menjadi suatu peluang untuk ikut membantu meningkatkan kualitas SDM, melalui pelatihan sikap mental dan kedisiplinan, yang pada gilirannya mampu mencetak generasi muda yang berjiwa besar dan kesatria.

Bupati Bandung, Dadang M. Naser, membuka Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup tahun 2019 antar pelajar se-Kabupaten Bandung, Jumat 23 Maret 2019, di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini sebagai ajang memunculkan kembali budaya tradisional khas Indonesia, dimana sudah jarang generasi muda yang mau memegang teguh budaya Indonesia. Bupati Bandung menyampaikan, kegiatan yang seperti ini harus dikembangkan, bukan sekedar meraih prestasi, tetapi harus menjadi media pembentukan karakter mental dan moralitas, khususnya anak-anak, agar menjadi manusia yang unggul. Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta untuk bersemangat, meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi Fair Play , demi menjaga tali silaturahmi dan memperkokoh rasa persatuan.

Dalam kesempatan yang sama dilangsungkan Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bandung, masa bakti 2018-2022 yang berjumlah 103 orang, dan Pelantikan Pengurus IPSI Tingkat Kecamatan Se- Kabupaten Bandung, berjumlah 31 orang.

Bupati Bandung mengajak kepada keluarga besar IPSI Kabupaten Bandung, untuk mengkolaborasikan antara nilai-nilai yang terkandung dalam ilmu beladiri Pencak Silat, dengan membangun karakter Sabilulungan, yaitu membangun karakter masyarakat yang sabar, bijaksana, luhung elmu, luhur budi pakarti, sarta ngancik iman dina dirina. Sehingga masyarakat Kabupaten Bandung yang maju, mandiri dan berdaya saing akan segera terwujud. (Diskominfo Kab. Bandung)