Pemuda Pancasila, PK KNPI, dan Bank bjb Gelar Seminar Anti Narkoba

share to whatsapp




Seminar Anti Narkoba

Narkoba atau narkotika dan obat-obatan berbahaya menjadi salah satu zat yang bisa memberikan efek kecanduan pada pemakainya. Cara mengatasi kecanduan narkoba jadi semakin sulit bila pemakainya sudah menggunakan zat berbahaya tersebut dalam dosis yang tinggi dan setiap hari.

Mulanya, sebagian besar pecandu hanya iseng saat memakai. Namun karena dampak yang diberikan bisa memberikan ketenangan serta halusinasi, penggunaannya menjadi sangat sulit dihentikan. Jika sudah tidak dapat terlepas dari barang tersebut, dosisnya semakin lama akan meningkat. Dan jika mencapai kecanduan tingkat akut, tidak hanya kehidupan sosial saja yang terganggu kesehatan pun akan semakin menurun serta bisa menyebabkan kematian.

Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebutkan, tahun 2018 para pengguna narkoba mayoritas adalah generasi muda atau para pelajar. Preferensi tahun 2017 sebanyak 1,77 persen dan tahun ini naik. Sementara ara pengguna narkoba pada tahun 2017 adalah para pekerja. Jika Indonesia ingin mendapatkan bonus demografi pada tahun 2045, maka generasi muda pengguna narkoba ini harus dikurangi. Kemendikbud sendiri telah mengenyahkan narkoba dari lingkup pendidikan. Salah satu caranya dengan melakukan kerjasama bersama BNN.

Berbagai pihak memang perlu terlibat dalam upaya menghindarkan masyarakat, terutama generasi muda dari bahaya narkoba. Pada Rabu, 20  Februari 2019 Pemuda Pancasila, PK KNPI, dan Bank bjb menyelenggarakan seminar anti narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kecamatan Cimenyan. Dalam kegiatan ini juga turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gungun Gunawan.
Gungun mengajak kepada para pemuda yang hadir agar menyampaikan informasi tentang anti narkoba ini,

"Ini kegiatan sangat bagus dan positif, tolong sampaikan ke para pemuda yang tidak hadir," terang orang no 2 di Babupaten ini

Sementara Ketua PK KNPI Kecamatan Cimenyan, Satria Almubarok menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PK KNPI,Ormas dan OKP di wilayah Kecamatan Cimenyan dan didukung oleh pemerintah setempat dan juga oleh Bank bjb.


share to whatsapp