Miljan Radovic Resmi Jadi Pelatih Kepala Persib Musim 2019




Pelatih Persib 2019 Miljan Radovic

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (Persib) mengumumkan telah menjalin kesepakatan dengan Miljan Radovic. Mantan pemain berkebangsaan Montenegro tersebut kini menjabat sebagai Pelatih Kepala Persib untuk musim 2019.  Hal tersbeut disampaikan langsung dalam sesi jumpa pers yang digelar di 1933 Dapur & Kopi, Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung pada Rabu 9 Januari 2019. Terkait dengan kontrak yang mengikat Radovic,  Persib telah menyepakati kerja sama dengan durasi satu tahun disertai opsi perpanjangan.

Dilansir dari situs resmi Persib, Radovic ditunjuk menggantikan Roberto Mario Carlos Gomez yang kontraknya telah diakhiri menyusul diterbitkannya surat peringatan ketiga kepada pelatih asal Argentina tersebut. Surat peringatan ini dikeluarkan tak lepas dari beberapa pelanggaran yang bersangkutan terhadap kontrak yang telah disepakati bersama. Persib menyampaikan terima kasih kepada Mario Gomez atas kerjasamanya selama satu tahun terakhir ini.

Radovic sendiri bukanlah orang baru bagi Persib. Semasa menjadi pemain, Radovic pernah menjadi bagian dari skuat Maung Bandung selama satu setengah musim, tepatnya musim 2010/11 dan 2011-12.

Pada 2018 lalu, Radovic juga sudah bekerja bersama Persib dengan menjabat sebagai Direktur Teknik. Pelatih berusia 43 tahun ini turut memantau langsung tim-tim Diklat Persib, terutama saat merebut gelar juara Persib U-19 dan U-16.

Radovic yang sukses membawa OFK Grbalj menembus final Montenegro Cup 2017 itu oleh manajemen dianggap pilihan tepat untuk saat ini.

Pelatih berkebangsaan Montenegro ini siap juga mengatakan siap memberikan hasil yang terbaik untuk bobotoh di musim 2019 ini.

"Saya tahu target musim ini adalah empat besar. Tapi, saya akan bicara sama pemain dan manajemen agar bisa menjadi juara musim ini. Saya serius untuk itu semua," kata pria berusia 43 tahun tersebut.

Tak hanya itu, pelatih pemegang lisensi UEFA A ini bertekad membawa Maung Bandung untuk konsisten dalam mengarungi setiap pertandingan di musim 2019.


share to whatsapp