Cara Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dengan Samsat J'bret

share to whatsapp




Layanan Samsat Jbret

Layanan untuk bayar pajak kendaraan bermotor dan mengurus STNK kini lebih banyak pilihan dan memudahkan masyarakat. Pemprov Jawa Barat pada Senin (28/01/2019) telah meluncurkan Layanan Samsat J’bret (Samsat Jawa Barat Ngabret), di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Ngabret sendiri dalam bahasa Sunda mengandung arti 'cepat' / 'melesat', dalam hal ini layanan pajak kendaraan yang tak banyak hambatan.

Acara peluncuran dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Bapak Syafruddin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Deputi Pelayanan Publik  Diah Natalisa, Direktur Operasional Jasa Raharja Amos Sampetoding, Kepala Jasa Raharja Jawa Barat Eri Martajaya, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat, Kakorlantas, Kepala Dinas Bappenda Provinsi Jawa Barat, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bandung.

Sementara dari pihak bank bjb dihadiri langsung Agus Mulyana selaku Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang melaksanakan tugas Direktur Utama bank bjb dan Suartini selaku Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, serta para undangan dan perwakilan dari mitra-mitra collecting agent. Peresmian Samsat J’Bret ditandai dengan meletakan tangan di Layar LED bersama dengan Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Dirut PT. Jasa Raharja & Direktur Bank BJB.

Cara menggunakan Samsat J'bret
Layanan Samsat J’bret (Samsat Jawa Barat Ngabret) adalah inovasi pengembangan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan Provinsi Jawa Barat Wilayah Hukum Polda Jawa Barat yang pembayarannya dapat dilakukan melalui jaringan Kantor (teller) bank bjb dan Jaringan elektronik (ATM, SMS, dan bjb Digi) serta Channel layanan yang telah bekerjasama dengan bank bjb di seluruh Indonesia, antara lain Gerai Modern Channel (Indomaret & Alfamart), e-commerce (Tokopedia & Bukalapak), Fintech (KASPRO) dan Channel Payment Point Online Bank (PPOB)

Saat ini terdapat hampir 43 titik Samsat Outlet bank bjb yang tersebar di Wilayah Jawa Barat untuk memberikan kemudahan dan lebih mendekatkan terhadap masayarakat Jawa Barat yang akan melakukan kewajibannya dalam melakukan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

Setelah melakukan pembayaran, wajib pajak bisa mendapatkan STNK di cabang bank bjb, kantor samsat, untuk kemudian divalidasi di Polsek terdekat.

--------
Info lainnya seputar layanan Samsat/Bapenda Jabar LIHAT DI SINI