Informasi

Inilah Para Pemenang Anugerah PAUD Tingkat Nasional 2018




Pemenang Anugerah PAUD 2018
Mendikbud Muhadjir Effendy membuka Dialog Kebijakan PAUD dan Pendidikan Keluarga, di Bandung, Jawa Barat (7/12/2018). Kegiatan dialog ini dihadiri 500 peserta terdiri dari unsur Kementerian dan Lembaga terkait, pemerintah daerah, organisasi internasional, organisasi mitra PAUD dan pendidikan keluarga, akademisi, dan praktisi serta para pemerhati pendidikan keluarga dari seluruh Indonesia. Dari kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan pemikiran-pemikiran baru terkait upaya menghadirkan layanan PAUD yang berkualitas, inklusif dan berkesetaraan

Pada acara pembukaan dialog ini, Kemendikbud memberikan penghargaan Anugerah PAUD yang diperuntukkan bagi pegiat PAUD yang telah menunjukkan kerja keras dan prestasinya untuk memajukan PAUD. Anugerah ini diberikan dalam berbagai kategori, yaitu:
(1) Pemenang Pembuatan Edugame diraih oleh Ika Yunsita Pratiwi, Krisna Fawwataqi Raheko, dan Arya Perkasa;
(2) Pemenang Pembuatan e-book Cerita Anak, diraih oleh Olany Agus Widiyani, Esti Asmalia, dan Grace Marina Sophia;
(3) Pemenang Membaca Lantang Buku Cerita Anak Kategori Teknik Membaca Terbaik, diraih oleh PAUD IPEKA BSD, PAUD AL Istiqomah 1(A), dan TK Kemala Bhayangkari.
(4) Pemenang Membaca Lantang Buku Cerita Anak Kategori Kreativitas Terbaik, diraih oleh TK Hang Tuah 11, TK Methodist, dan TK Merpati Pos;
(5) Pemenang Membaca Lantang Buku Cerita Anak Kategori Penampilan Terbaik diraih oleh TK Aisyiah 21, PAUD Puspa Bangsa, dan TK Taman Siswa:
6) Pemenang Sosok Pegiat PAUD diraih oleh Agnes Rini Astuti, Dewi Kurniati, Eklevina Komber, Eva Safariah, Fadilahi, Hayyu Pratiwi, Patmawati, Roheda, Sumarsini, dan Usman.

Pada kesempatan ini, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait Pembangunan dan Pemberdayaan Desa, Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi dalam Bidang Pendidikan dan Kebudayaan.

Melalui nota kesepahaman ini, pembangunan pendidikan dan kebudayaan di desa, daerah tertinggal dan transmigrasi dapat memperoleh wadah kebijakan yang tepat, sehingga semakin berkembang dari waktu ke waktu.


share to whatsapp