Informasi

Piala Indonesia 2018: PSKC Cimahi VS Persib, 15 Agustus 2018 di Stadion Wiradadaha




Persib VS PSKC Cimahi Piala Indonesia 2018

Persib Bandung bakal melakoni pertandingan babak 128 besar turnamen Piala Indonesia, di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018 melawan PSKC Cimahi. Piala Indonesia 2018 merupakan kejuaraan klub sepak bola di Indonesia, yang melibatkan klub-klub dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Sementara para pemain inti Persib, mayoritas sedang rehat karena jadwal Liga 1 kosong karena adanya pergelaran Asian Games 2018. Dalam lanjuta Liga 1 nanti, Persib akan kembali bertanding pada 13 September 2018 melawan Arema FC.  Para pemain inti menjalani liburan selama 10 hari kedepan. Untuk itu, pertandingan lawan PSKC Cimahi nanti merupakan kesempatan bagi para pemain yang selama ini jarang diturunkan di Liga 1.

Lawan PSKC Cimahi nanti, beberapa pemain yang sudah disiapkan Abah Gomez di antaranya: I Made Wirawan, M. Sabillah, Puja Abdillah, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Eka Ramdhani, Wildan, Airlangga Sutjipto, Atep, Muchlis Hadi Ning, dan Kim Kurniawan. Juga bakal bergabung tiga pemain dari Persib U-19.

Sementara dilansir dari persib.co.id, Abah Gomez sangat mewaspadai kekuatan PSKC Cimahi nanti.
Kendati lawannya merupakan tim Liga 3, Gomez pantang menganggap enteng. Apalagi, PSKC merupakan tim besutan eks kapten PERSIB, Robby Darwis yang tengah dalam motivasi tinggi.

"Kita tetap serius menatap pertandingan nanti. Harus hati-hati dan tidak boleh lengah. Tidak ada tim besar atau kecil bagi kami. Semua lawan yang berat," kata Abah Gomez.

Pertandingan lawan PSKC Cimahi pun jadi momen kembalinya pemain  gelandang Kim Jeffrey Kurniawan. Namun untuk bisa diturunkan, Abah Gomez akan melakukan konsultasi dulu dengan  jajaran pelatih dan tim dokter. Seperti diketahui, Kim masih dalam masa pemulihan cedera patah tulang fibula yang dialaminya November 2017 lalu. Hampir dua pekan ini, pemain naturalisasi asal Jerman tersebut sudah menjalani latihan normal bersama pemain yang lain.

“Kalau ada kemungkinan main saya ingin main. Pastinya mungkin belum full. Setidaknya ada kemungkinan untuk tampil,” ujar pemain bernomor punggung 23 itu.

Siaran langsung di RCTI atau TONTON DI SINI

share to whatsapp