Informasi

Inilah Cara Pengajuan Kredit Pendidikan Bank BTN




Cara pengajuan Kredit Pendidikan Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah meluncurkan kredit untuk memenuhi kebutuhan pendidikan. Adapun untuk plafon hingga Rp 200 juta dan bunga hanya sebesar 6,5 persen flat selama 5 tahun. Skema pendanaan ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi para mahasiswa yang terkendala biaya pendidikan.

Bagaimana cara mengajukan kredit pendidikan Bank BTN? Berikut ini informasinya:

1. Pemohon harus merupakan debitur existing Bank BTN. Debitur existing yang dimaksud yakni nasabah Kredit Pemilikan Rumah (KPR)/Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) baik subsidi maupun nonsubsidi hingga Kredit Agunan Rumah (KAR). Debitur existing dengan penghasilan tetap maupun tidak tetap dapat mengakses pinjaman tersebut.

2. Pemohon juga telah menjadi debitur eksisting KPR/KPA BTN minimal 1 tahun atau telah menjadi debitur KAR BTN minimal 2 tahun.

3. Untuk nilai maksimal plafonnya, pemohon akan mendapatkan angka dengan penghitungan maksimal kredit sebelumnya dikurangi sisa outstanding-nya. Sebagai contoh, pemohon sebelumnya telah mengajukan kredit berupa KPR sebesar Rp 100 juta. Kemudian, pemohon mengajukan kredit eksisting berupa kredit pendidikan. Maka, kredit yang didapat untuk pendidikan yakni sebesar Rp 100 juta. Penghitungannya maksimal plafon Rp 200 juta dikurangi selisih dari plafon kredit awal. Jika sudah lunas dan mau mengambil kredit lagi, maka pemohon bisa mendapatkan plafon maksimal sebesar Rp 200 juta.

4. Sementara peruntukan bagi kredit pendidikan ini hanya untuk jenjang pendidikan Strata 1 (S-1), S-2 dan S-3. Pencairan akan dikirim ke rekening atas nama debitur atau ke rekening atas nama Universitas dengan SI dari debitur.

Adapun perjanjian kredit dari Debitur berdasarkan Approval Voice/by phone ditindaklanjuti dengan divisi terkait untuk teknis dan peralatannya. Untuk info lebih lengkap, silakan hubungi call center BTN 1500 286.


share to whatsapp