Tahun 2018, Anggaran Pendidikan Jawa Barat Rp 1,9 Triliun





Kunjungan Gubernur Jabar ke SMAN 1 Bogor

Pada Jumat, 2 Maret 2018, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Kota Bogor. Kegiatan terlaksana begitu meriah. Kedatangan rombongan Pemprov Jawa Barat disambut hangat oleh para siswa dan pejabat SMAN 1 Kota Bogor. Gubernur Jawa Barat berpesan agar siswa SMAN 1 Kota Bogor dapat senantiasa meningkatkan prestasinya agar kelak menjadi pemimpin masa depan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jabar  Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan anggaran pendidikan di Jawa Barat mengalami kenaikan anggaran di tahun 2018 ini. Jika pada tahun 2017 lalu anggaran pendidikan Rp 1.7 Triliun, pada tahun 2018 naik menjadi Rp 1.9 Triliun.

“Saya sebut tambahan pada anggaran tahun ini yaitu sejumlah Rp 1,9 triliun,” kata Gubernur Aher, disela tinjauannya di SMA Negeri 1 Kota Bogor, Jumat (2/3/2018).

Nantinya kata Aher, dana tersebut akan digunakan untuk dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS), tunjangan guru, serta kenaikan honor para guru honorer.

“Perlu diketahui sejak 1 Januari 2017, SMA/SMK dikelola Provinsi, oleh karena itu sudah tugas saya sebagai Gubernur untuk meninjau dan memperhatikan pendidikan di Jawa Barat agar lebih maju,” ujar Aher.

“Dengan dipegang oleh Provinsi kita akan terus meningkatkan kualitas siswa dan kualitas pengajar serta fasilitas akan terus kita tingkatkan, agar pendidikan di Jawa Barat ini semakin maju,” katanya.

Selain itu, Aher pun inginkan tingkat pendidikan yang di kelola oleh Kabupaten/Kota seperti SD, SMP, serta Kemenag yang mengembangkan Ibtidaiyah, Tsanawiah, dan Aliyah di Jawa Barat, juga mengedepankan kemajuan.

Adapun jumlah SMA/SMK Negeri di Jawa Barat saat ini ada sekitar 800, dan Swasta ada sekitar 3000 sekolah.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS