Informasi

Profil Cawalkot Bandung 2018: Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat




Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat

Profil Nurul Arifin
Wanita bernama lengkap Nurul Qomaril Arifin itu lahir di Bandung, 18 Juli 1966. Ia dikenal sebagai aktivis dan menerima beberapa penghargaan, di antaranya Artis Peduli AIDS dari Yayasan Pelita serta penghargaan nasional Wira Kencana dari BKKBN Pusat pada 2004. Ia juga mendapatkan penghargaan skala internasional dari World Forum-Swiss, sebagai Young Global Leaders pada Januari 2015.

Selang setahun setelah bergabung dengan Golkar, Nurul terpilih menjadi anggota DPR RI dan duduk di Komisi II. Ia bertugas di parlemen selama dua periode yakni 2004-2009 dan 2009-2014.

Profil Chairul Yaqin Hidayat
Pria kelahiran Bandung, 29 Januari 197 adalah kader Demokrat dan putra dari mantan Menteri Perindustrian MS Hidayat. Ruli mengawali kariernya sebagai pengusaha. salah satunya kafe dengan nama Butterfield Kitchen. Cicit dari HOS Tjokroaminoto ini bergabung dengan Partai Demokrat. Tahun 2017. Ia kemudian diangkat menjadi Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat. Sebelumnya, Ruli merupakan pengurus DPP Partai Demokrat pada 2015.

Pasangan ini berjuluk NURULI ini mendapat dukungan dari dari Golkar, Demokrat, dan PKB. Sementara PAN dan Perindo yang juga mendukung tidak memiliki kursi di DPRD Kota Bandung. Nurul Arifin, seorang artis era 80-90an yang sejak lama aktif sebagai kader dan pengurus Golkar pusat. Bapaslon Nurul Qomaril Arifin - Chairul Yaqin Hidayat diusung oleh 3 Partai Politik, yaitu Partai Golkar dengan 6 kursi, Demokrat dengan 6 kursi dan PKB dengan 1 kursi, total 13 kursi.

Lihat juga:
Profil Cawalkot Bandung 2018: Yossi Irianto-Aries Supriatna
Profil Cawalkot Bandung 2018: Oded M Danial – Yana Mulyana


share to whatsapp