Informasi

Inilah Lokasi-Lokasi Wisata Murah Meriah di Pusat Kota Bandung




Wisata Favorit di Bandung 2017

Bagi Anda yang berlibur ke Bandung bersama keluarga, tak melulu harus langsung ke Ciwidey atau Lembang. Ya kedua kawasan wisata tersebut saat musim libur panjang biasa jadi tempat favorit wisatawan dari luar kota maupun luar negeri. Bagi Anda yang pelesiran di Bandung bareng keluarga, bisa menjelajahi tempat-tempat wisata di pusat Kota Bandung.

Berikut ini beberapa tempat wisata pilihan yang ada di pusat Kota Bandung.

1. Kawasan Alun-Alun (Jalan Asia Afrika)
Menyambangi tempat wisata di jantung Kota Bandung ini terbilang murah meriah namun dipastikan memuaskan Anda. Kawasan Alun-Alun sebagai landmark Kota Kembang memang menyajikan tempat wisata, terutama wisata sejarah. Di sini ada beberapa ruang publik yang bisa Anda nikmati sambil jalan kaki maupun untuk spot berfoto.

Tempat pertama ada Taman Alun-Alun Bandung sebagai ruang publik terluas yang jadi halaman Masjid Raya Bandung. Anak-anak bisa puas berlarian di hamparan hijau rumput sintetis dan bisa juga menjajal naik menara Masjid Raya Bandung untuk memandang luas kawasan pusat Kota Bandung dari ketinggian.

Tak jauh dari sini ke arah timur ada kawasan Gedung Merdeka dan Hotel Bidakara Savoy Homann yang legendaris dulu digunakan untuk Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 1955. Di sini ada museumnya juga. Wisatawan biasa berfoto di depan Gedung Merdeka, gedung Hotel Savoy Homanna, atau di sepanjang trotoar Jalan Asia Afrika. Juga di Jalan Cikapundung Timur (sekarang Jl. Ir. Sukarno) yang persis di sebelah  Gedung Merdeka ada Cikapundung Riverspot yang biasanya saat musim liburan ramai digelar aneka event.

2. Kawasan Jalan Braga
Ini merupakan kawasan landmark Kota Bandung yang sudah ada sejak zaman Belanda. Kawasan Jln. Braga dikenal sebagai daerah elite Kota Bandung tempo doeloe. Di sini banyak spot menarik untuk dijadikan backgroun berfoto. Anda bisa menyusuri sepanjang Jln. Braga sambil berfoto di depan gedung-gedung tua yang jadi cagar budaya (heritage) atau di depan Taman Braga yang persis bersebelahan dengan Gedung Bank BJB pusat di perempatan Jln. Naripan dan Jln. Braga.

3. Kawasan Gedung Balai Kota
Inilah ruang publik yang jadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Bandung. Lokasinya berada di sebelah utara Jln. Braga. Di area Gedung Balai Kota ini  ada Taman Sejarah yang pas buat main anak-anak di kolam dangkal. Juga ada Taman Sungai Cikapayang yang dihiasi taman bunga, cocok buat foto-foto. Lalu di sebelah Gedung Bank Indoenesia ada Taman Vanda.

Di dekat Taman Sejarah (belakang Balai Kota), pengunjung bisa mengenal sejarah perkembangan Kota Bandung dari zaman ke zaman di Bandung Planning Gallery. Bagi yang ingin naik Bus Bandros, naiknya dari Taman Balai Kota Bandung ini.

4. Kawasan Pecinan (Chinatown) Bandung
Chinatown Bandung, itulah tempat wisata kekinian yang jadi primadona wisatawan. Lokasinya, dari Alun-Alun Bandung ke arah barat (melewati Jln. Asia Afrika ke Jln. Jenderal Soedirman). Ada lokasi wisata yang menyajikan kekhasan ala Tiongkok. Masuknya bisa dari Jalan Cibadak (dekat Pasar Baru) lurus terus ke Jalan Kelenteng No. 41.

Chinatown Bandung menyajikan tempat nongkrong sambil berfoto. Juga ada aneka makanan terkenal di Bandung yang ada di gerai-gerai khusus. Di sini pun Anda bisa mencoba berfoto dengan busana ala Tionghoa. Kawasan Pecinan ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan jadi area heritage hingga sekarang. Tak jauh dari sini ada Pasar Baru dan sentra belanja busana murah di Pasar Andir.


share to whatsapp