Kekasih Juara, Mobil Layanan Konseling Dinkes Kota Bandung





Mobil kekasih Juara Bandung

Inovasi terus dihadirkan demi kesejahteraan masyarakat di Kota Bandung. Dinas Kesehatan Kota Bandung akan meluncurkan program yang bernama Kekasih (Kendaraan Konseling Silih Asih) Juara, yang nantinya akan diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil Kamis, 28 September 2017 di Taman Cikapayang.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita pada kegiatan "Bandung Menjawab" di Ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa (26/9/2017).

Solusi terhadap psikologis warga Bandung
Lanjutnya, kendaraan Konseling Silih Asih adalah kendaraan yang akan hadir memberikan pelayanan konsultasi kesehatan dan program inovasi jemput bola dengan tujuan memberi solusi terhadap psikologis warga Bandung.

Ditambahkan Kadinkes Kota Bandung, pada tahap pertama ini Pemkot Bandung menyediakan tiga unit kendaraan untuk berkeliling di sejumlah titik strategis di Kota Bandung.

"Kami desain sedemikian agar menarik dan membuat masyarakat ingin berkonsultasi. Bagi yang membutuhkan konseling ini hadir di beberapa taman taman, seperti Taman Lansia, Taman Cikapayang, dan Taman Dewi Sartika," jelas Rita.

Agar lebih mudah mengakses lokasi
Menurutnya, ditempatkan beberapa taman di Kota Bandung agar masyarakat lebih mudah mengakses lokasi. Dengan kemudahan tersebut maka masyarakat akan lebih leluasa dan mudah untuk melakukan konseling.

"Taman kan tempatnya terbuka, jadi jika ada yang konseling ke kami, itu bebas dan suasana nyaman gak bosan seperti di ruangan," ujarnya.

Ditambahkan Rita, dalam satu tim mobil Kekasih Juara ada delapan orang, diantaranya untuk konseling HIV AIDS, kesehatan reproduksi, psikologi, ahli gizi, KUA, dan konseling untuk berhenti merokok.

"Tim ini kami berikan yang berbeda agar ketika masyarakat melakukan konseling tidak hanya pada satu permasalahan saja, tetapi di bagian lain pun bisa melakukan konseling," jelasnya.

Ditambahkan Rita, untuk jadwal konseling dimulai setiap hari Minggu selama tiga jam.

"Saya harap dengan jawdal konseling ini mudah mudahan animo masyarakat baik. Dengan keberadaan kendaraan konseling ini diharapkan bisa membantu dan memberikan solusi bagi permasalahan yang ada pada masyarakat," pungkasnya.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS