Inilah Pesan Ridwan Kamil pada Ta'aruf Mahasiswa Baru Unisba





Ta'aruf Mahasiswa Baru Unisba 2017

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil hadir memberikan materi pada kegiatan Ta'aruf Mahasiswa baru Universitas Islam Bandung (Unisba) Tahun Akademik 2017/2018 dengan tema "Generasi Milenia yang Kreatif dan Cerdas di Era Digital", di Aula Kampus Unisba kota Bandung, Selasa (5/9/2017).

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengutarakan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat. Seberapa besar manfaat manusia dalam hidup maka disitulah kita bisa menilai.

"Jika kita bisa menerapkan kebermanfaatan, maka orang orang pun akan mengikutinya dan hal hal positif pun terus bermunculan," ujar Ridwan. Menurutnya, sebagai manusia harus mampu bersyukur. Sama hal nya dalam kegiatan orientasi saat ini harus disyukuri.

"Karena banyak orang yang ingin kuliah tetapi biaya dan jarak yang menjadi beban. Nah hal seperti ini kita syukuri, bisa kuliah, biaya ada dan mendapatkan teman baru," ujarnya.

Ridwan menyampaikan, dalam hidup itu jangan sesekali ingin mendapatkan pujian. Baik kita kerjanya bagus atau biasa saja, yang terpenting adalah ikhlas.

"Hidup itu cintai apa yang kamu kerjakan, kerjakan apa yang kamu cintai,"tegasnya.

Menurut Ridwan, jika kita mencintai apa yang dikerjakan maka hasilnya akan memuaskan. Sebagai mahasiswa tidak cukup modal akademik saja. Manusia zaman sekarang harus mampu berkembang dalam segala hal.

"Kalo cuman modal akademik saja hidup kalian tidak berbanding lurus dengan kesusksesan. Tidak semua IPK nya besar hidupnya sukses, namun orang yang kuat berjuang biasanya sukses,"ujar Ridwan

Lanjutnya, sebagai manusia pun saat ini harus mampu memilah informasi.

"Hati hati perang hari ini bukan perang senjata, hari ini perang informasi. Masalah ini bukan cari informasi, tapi memilah informasi. Kebanyakan informasi akan membunuhmu.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS