Elih Sudiapermana: Mahasiswa PLS UPI Harus Mampu Berpikir Out of The Box





Orientasi Mahasiswa Baru PLS UPI Bandung 2017

Orientasi mahasiswa baru PLS FIP UPI ini dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2017, bertempat di Ruang Lavender Isola Resort. Untuk menambah semangat baru, pada orientasi kampus kali ini, mahasiswa baru PLS 2017 mendapatkan pematerian mengenai Departemen Pendidikan Luar Sekolah langsung dari Ketua Departemen Pendidikan Luar Sekolah,  Jajat S. Ardiwinata.

Selain itu, mahasiswa baru PLS 2017 juga mendapatkan pematerian dan motivasi dari dua pemateri yaitu Elih Sudipermana salah satu alumni sekaligus dosen PLS yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung dan Yayat T. Soemitra alumni PLS yang kini menjadi Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat.

Pematerian motivasi ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga dan menambahkan semangat mahasiswa yang memilih program studi PLS, agar mendapat gambaran bahwa PLS memiliki kajian yang luas berkaitan dengan pendidikan masyarakat.

Pendidikan luar sekolah merupakan program studi yang menanamkan pendidikan sepanjat hayat.
"Dalam Departemen pendidikan luar sekolah ini mahasiswa dibentuk sikap,  maupun karakter yang berbeda dengan mahasiswa lainnya,  dengan memiliki karakter pendidikan sepanjang hayat," ujar Yayat T Soemitra.

Sementara Elih Sudiapermana selaku Ketua IKA PLS UPI mengungkapkan bahwa sebagai mahasiswa PLS ke depannya harus melahirkan pendekatan-pendekatan pendidikan yang out of the box dan selalu menanamkan pendidikan sepanjang hayat yang harus fokus dan peka terhadapa isu-isu yang ada di masyarakat.

Acara ini juga dihadiri Dewan Perwakilan Keluarga Mahasiswa PLS FIP UPI dan perwakilan mahasiswa PLS FIP UPI dari setiap angkatan. Pemberian motivasi pada orientasi mahasiswa baru PLS FIP UPI ini diharapakan dapat dijadikan ajang silaturahmi sesama mahasiswa dan dosen serta menumbuhkan semangat baru untuk terus berkarya di ranah pendidikan khususnya di pendidikan luar sekolah. (Anita)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS