Kota Bandung Sabet Penghargaan Apresiasi PTK PAUD-Dikmas





Ade Lilis Suhelmi dan Harti Purwanti

Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD-Dikmas diselenggarakan Kemdikbud di Bengkulu tanggal 9-15 Juli 2017. Pada ajang apresiasi pendirikan nonformal dan informal tersebut,  Ade Lilis Suhelmi berhasil menjadi juara pada ajang Pamong Belajar Tingkat Nasional 2017. Sementara dari perwakilan tutor, Harti Purwanti berhasil menyisihkan saingannya pada penghargaan Tutor Paket A Tingkat Nasional 2017.

Ade sendiri merupakan Pamong Belajar (jabatan fungsional PNS) dari SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Satuan Pendidikan Non Formal Pemerintah Kota Bandung, Jalan Caringin. Sementara Harti merupakan Tutor Paket A di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Wijayakusumah Kecamatan Cibiru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil diraih kedua insan pendidikan Kota Bandung tersebut. Selain bagi instansi Disdik, keduanya juga telah mengharumkan nama Kota Bandung.

Pencapaian ini, kata Elih, telah membuktikan bahwa prestasi Pendidikan Kota Bandung bukan hanya di pendidikan formal persekolahan melainkan juga di pendidikan non formal dalam hal ini khususnya pendidikan kesetaraan.

"Dengan demikian masyarakat yang terpaksa tidak bisa sekolah tetap bisa mendapatkan layanan sehingga meningkat mutu pendidikannya," ungkap Elih melalui sambungan telepon, Sabtu (15/7/2017).

Acara Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD-Dikmas sendiri dihadiri langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Dirjen GTK Kemendikdud Sumarna Surapranata, Plt Gubernur Bengkulu Rohadi, dan ratusan pegiat PAUD Dikmas 34 provinsi.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS