Sumbangan Warga Bandung untuk Palestina





Sumbangan warga Bandung untuk Palestina

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil atas nama warga Bandung menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar 100 juta kepada imam muda Palestina Mustofa Husein Muhammad, di Pendopo kota Bandung, Senin (19/6/2017). Bantuan tersebut akan digunakan untuk membangun Masjid Raya Gaza di Palestina.

Selain itu, bantuan yang akan disalurkan melalui Yayasan Aman Palestina itu akan diberikan untuk membantu warga Palestina yang sedang dalam tekanan, baik itu serangan perang maupun kondisi lingkungan yang tidak layak.

Emil sapaan akrab Wali Kota Bandung menyampaikan, bantuan tersebut merupakan awal dari perhatian warga Bandung untuk Palestina.

"Dari dulu sebenarnya rindu untuk membantu Palestina, hanya belum mengerti bagimana caranya. Ini luar biasa, merupakan awal dari pintu untuk memberikan bantuan. Jadi bukan orang Indonesia bukan tidak mau membantu tetapi belum tau celahnya," jelas Emil.

Dirinya pun bersama warga Bandung akan membantu keluarga yang ada di Palestina dengan menggunakan program Family for Family. Program yang digagas pemkot Bandung tersebut cukup signifikan untuk membantu warga Palestina. Karena setelah kejadian perang banyak warga Palestina khususnya pria mati syahid melawan Israel. Sehingga yang tersisa hanya ibu dan anaknya saja.

Selain Family for Family, kedepannya warga Bandung akan membantu menyumbangkan bangunan seperti masjid, madrasah ataupun klinik kesehatan untuk memberikan kenyamanan bagi warga Palestina yang besarnya antara 5 sampai 15 milyar.

"Insya Allah ini menjadi awal yang baik, kita lakukan perlahan lahan untuk memberikan kebahagiaan warga Palestina,"tuturnya.

Ditambahkan Emil, dirinya juga dimintai bantuan untuk mendesain masjid yang akan dibangun di beberapa titik. Ia berharap bantuan yang diberikan warga Bandung itu bisa membantu meringankan beban warga Palestina.

"Ya saya mohon di sambut saja jika rencana itu sudah berhasil dan mohon doa yang terbaik. Karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat, Khoirunas​ anfauhun linnas,"pungkasnya.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS