Pergelaran 3 Malam 5 Lakon Studiklub Teater Bandung (STB)





3 Malam 5 Lakon StudiKlub Teater Bandung

Studiklub Teater Bandung (STB) didirikan di Bandung, 13 Oktober 1958 atas inisiatif, Jim Lim, Suyatna Anirun, Sutardjo A. Wiramihardja, Adrian Kahar, Tin Srikartini, Thio Tjong Gie (Gigo) dan Soeharmono Tjitrosoewarno. Kecuali Soeharmono yang wartawan, enam sosok lainnya adalah mahasiswa yang telah melakukan pentas kecil-kecilan. STB didirikan dengan maksud melakukan studi terhadap teater modern yang masih belum populer di masa itu

Sepanjang perjalanannya menempuh arus waktu, hingga saat ini STB telah banyak mementaskan naskah-naskah penulis Indonesia maupun dunia, berupa terjemahan maupun saduran. Dari khazanah tanah air antara lain karya ; Utuy Tatang Sontani, Misbach J Biran, Kirdjomulyo, Saini KM, Ajip Rosidi, Bakdi Sumanto dll. Sementara dari pustaka naskah dunia antara lain: William Shakespeare, Molière, Goethe, Ionesco, Anton Chekov, Tennesse Williams, Bertold Brecht, Sophocles, Friedrich Schiller, Heinriech V Kliest, Nikolaj Gogol, dll.

Sebagai sebuah kelompok studi, para penggiat teater selalu datang dan pergi untuk menimba pengalaman serta ilmu dari wadah yang senantiasa memberi kesempatan tanpa pamrih bagi mereka untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam bidang teater. Bagi STB, berkarya adalah identik dengan menciptakan suatu keindahan.

Dan pada pertengahan Mei 2017 ini, Studi Klub Teater Bandung bakal menggelar pertunjukan teater dengan tajuk "3 Malam 5 Lakon" di Gedung Kesenian Rumentang Siang, Kosambi, Bandung. Adapun jadwal pementasannya:

Senin, 15 Mei 2017
- Lakon "Tempat Istirah" karya David Champton - Sutradara Yati S
- Lakon "Pinangan" karya Anton P Chekov - Sutradara Andre Hendria

Selasa, 16 Mei 2017
- Lakon "Jam Berdentang 12 Kali" karya Bakdi Soemanto - Sutradara Kemal Ferdiansyah
- Lakon "Orang Kasar" karya Anton P Chekov - Sutradara Retno Dwimarwati

Rabu, 17 Mei 2017

- Lakon "Prabu Maha Anu" karya Robert Pinget - Sutradara Indrasitas

Pimpinan Produksi: IGN Arya Sanjaya
Penata Artistik: Diyanto
Penata Lampu: Aji Sangiaji
Penata Musik: Izul

Jadwal masing-masing pertunjukan: pukul 19.30 WIB
Reservasi dan tiket: 0858-7200-7888 (Tlp./WA/Line)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS