Ridwan Kamil Membuka Seminar Nasional IORA Financing Blue Economy





Ridwan Kamil Membuka Seminar Nasional IORA Financing Blue Economy

Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil membuka dan memberikan sambutan pada acara seminar nasional IORA Financing Blue Economy di Hotel Hilton, Kamis (20/04/17). Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyampaikan beberapa syarat kemajuan yang akan diraih Indonesia jika memenuhi hal diantaranya,

“Indonesia itu akan menjadi negara hebat tahun 2045 ke depan jika defisit ekonomi tidak turun dari 5%,” jelas Ridwan Kamil. Menurutnya, demografi serta komptetitifnya anak muda dalam menunjang kemajuan ekonomi juga menjadi syarat kemajuan ekonomi Indonesia,

“Bonus demografi anak muda yang kompetitif serta tidak adanya krisis krisis sosial politik,” tuturnya

Emil kemudian menjelaskan Blue Economy atau ekonomi kelatuan seharunya dapat menjadi prioritas penyumbang kemajuan ekonomi karena Indonesia merupakan negara maritim yang punya kekayaan di bidang kelautan dan perikanan.

“Potensi blue ekonomi ini sangat banyak, selama ini kan dinomorsekiankan,” tambahnya lagi. Pariwisata, transportasi, perikanan, serta berbagai potensi lainya bisa menjadi penyumbang kekayaan jika masyarakat Indonesia kembali bergeser ke budaya laut.

“Indonesia merupakan negara yang luar biasa. Kita orang Indonesia ini terlalu bergeser ke budaya hidup darat. Budaya hidup di laut seolah menjadi asing bagi kita,” tandasnya. (Humas Setda Kota Bandung)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS