Ridwan Kamil dan Dandim 0618/BS Panen Padi di Kel. Sukapura





Ridwan Kamil panen padi di Sukapura Kiaracondong

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil memanen padi di lahan persawahan di Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung bersama Dandim 0618/BS Sugiono yang ditemani Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung Elly Wasliyah dan perwakilan dari PT Pindad, Rabu (18/04/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Kota Bandung memberikan lahan-lahan yang sesuai dengan proporsinya untuk wilayah-wilayah pertanian. Pemerintah Kota Bandung memiliki sawah abadi di Bandung Timur tepatnya di wilayah Cibiru yang akan dijadikan sebagai tempat pertahanan pangan pada tahun 2017.

"Kita akan memberikan ruang-ruang dengan proporsi yang dibutuhkan, sesuai dengan keperluan wilayah-wilayah pertanian. Selain itu, kita memiliki sawah abadi di cibiru, dan pada tahun ini di Kota Bandung bagian timur tepatnya di cibiru juga akan dibangun tempat pusat pertahanan pangan pada tahun ini," ujarnya.

Kampanye pertanian
Lanjutnya, Emil mengatakan sudah menitipkan pesan kepada Dinas Pertanian Kota Bandung untuk terus menjalankan farming sebagai bagian kampanye bahwa masyarakat kota bisa menghasilkan produk-produk pertanian.

"Saya sudah menitipkan kepada Dinas Pertanian Kota Bandung untuk konsisten menjalankan farming sebagai bentuk kita berkampanye dan menujukan kepada semua kalau masyarakat kota juga bisa membuat produk-produk pertanian dengan kualitas bagus," tuturnya.

Ridwan Kamil berharap, di masa yang akan datang tidak hanya ada pertahanan sosial politik dan energi namun, akan adanya sebuah gagasan yang mengedepankan sebuah pertahanan pangan.

"Semoga di masa yang akan datang, tidak hanya terfokus kepada pertahanan sosial, politik ataupun energi tetapi akan adanya sebuah pertahanan untuk pangan yang akan kita buat," pungkasnya.

Ridwan Kamil mengapresiasi dengan kelompok tani yang mengelola lahan milik PT Pindad yang dapat menghasilkan nilai ekonomis dan nilai pangan yang berkualitas. Ke depannya, Pemerintah Kota Bandung akan terus memberdayakan lahan-lahan yang bisa digunakan sebagai lahan padi, supaya ketahanan pangan di Kota Bandung tetap stabil. (Humas Setda Kota Bandung)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS