Ragam Kegiatan Meriahkan HUT ke-67 Satpol PP di Kota Bandung





HUT Satpol PP Kota Bandung 2017

Sabtu, 22 April 2017, bertempat di Teras Cikapundung, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto melepas Gerak Jalan Santai Bhakti Praja Mapay Lembur HUT Satpol PP ke-67 dan Satlinmas ke-55 Kota Bandung. Kegiatan ini dihadiri pula Kasatpol PP Kota Bandung Dadang Iriana, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi, dan para Camat Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Yossi menyampakaian di usia ke-67 tahun untuk Satpol PP dan 55 tahun untuk Satlinmas merupakan usia yang matang.

"Semoga momentum ulang tahun ini menjadi sebuah ajang introspeksi diri sekaligus motivasi bagi satpol PP dan Satlinmas untuk lebih meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik dan profesional," tuturnya.

Tantangan akan semakin besar
Ditambahkan Yossi, tantangan satpol PP dan Satlinmas sebagai pelaksana tugas dalam menegakkan peraturan daerah, penyelenggaraan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan perlindungan, ke depannya akan semakin besar.

"Oleh karena itu, tantangan inilah yang harus mampu dikerjakan oleh Satpol PP dan Satlinmas melalui peningkatan SDM dan terobosan dalam melaksanakan tupoksinya," ujar Yossi.

Lanjutnya, sebagai kado ulang tahun, Pemerintah kota Bandung akan menambah sebanyak 350 Linmas yang akan bertugas membantu satpol PP," jelasnya.

Ditambahkan Yossi, selain sebagai pelaksana penegak Perda, tugas satpol PP tentu saja sangat berat. Sebagai kota wisata dan ibu kota Provinsi Jawa Barat, Satpol PP dan Satlinmas Kota Bandung dituntut siap siaga setiap saat.

"Maka dari itu, urusan menjaga ketenteraman dan ketertiban lingkungan tentu bukan hanya tanggung jawab Satpol PP saja, melainkan masyarakat pun harus bisa membantu," jelas Yossi.

Lanjutnya, Kasatpol PP Kota Bandung Dadang Iriana menyampaikan dalam laporannya, Satpol PP selaku penegak daerah memperingati HUT yang ke-67 dan HUT Satlinmas ke-55. Untuk tingkat nasional dipusatkan di NTT Kota Kupang pada tanggal 3 Maret 2017, Provinsi Jawa barat 22 Maret 2017, dan Kota Bandung pada tanggal 21 Maret - 29 April 2017.

Ditambahkan Dadang, maksud dan tujuan, mempersiapkan aparat Satpol PP sebagai pengayom dan pelayan yang profesional , humanis, tegas dan religius juga dapat menjalin kerja sama serta menyatu dengan masyarakat.

Rangkaian HUT Satpol PP dan Satlinmas
Lanjutnya, rangkaian kegiatan HUT ke-67 Satpol PP 67 dan Satlinmas ke-55, diisi dengan kegiatan GPS (Gerakan Pungut Sampah)) dilaksanakan bulan Maret, lokasi Monumen Perjuangan Bandung, aksi Donor Darah 13 April 2017 dan hari ini dilaksanakan Gerak Jalan Santai Bhakti Praja mapay lembur dengan peserta dari 30 kecamatan, 26 OPD, personel kepolisian, TNI AD, anggota satpol PP, Satlinmas, Dharma Wanita persatuan Satpol PP.

Kemudian acara puncak tanggal 26 April 2017 bertempat di Hotel Horison. Setelah acara puncak akan ada kegiatan penutup dengan Pagelaran Wayang Golek tanggal 29 April di Jalan Dalem Kaum, dirangkaikan sosialisasi zona merah, PKL kaitan dengan peraturan daerah.

"Insya Allah, mohon doa restu kepada Pak Sekda semoga rangkaian acara hingga puncak berjalan lancar. Alhamdulilah seiring rangkaian kegiatan sampai saat ini berjalan lancar. Mudah mudahan seluruh peserta yang mengikuti bisa menikmati dengan senang," kata Dadang. Ditambahkan Dadang, adapun sebagai apresiasi dari kegiatan ini, akan dibagikan berbagai hadiah dan doorprize yang menarik dari mulai TV, kulkas, sepeda, dan lain-lain.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS