Jet Airways Tandatangani Kerja Sama Codeshare dengan Jetstar Asia






Pada 20 Maret 2017, Jet Airways, maskapai penerbangan premier dari India, dan Jetstar Asia, penerbangan berbiaya rendah yang berbasis di Singapura  mengumumkan perjanjian codeshare untuk penerbangan dari Singapura. Codeshare adalah perjanjian bisnis penerbangan di mana dua maskapai berbagi penerbangan yang sama.

Dalam perjanjian kerja sama ini, Jet Airways akan menampilkan kode pemasaran ‘9W’ pada penerbangan Jetstar Asia yang beroperasi dari Singapura ke 11 tujuan di negara-negara Asia Pasifik: Bangkok dan Phuket di Thailand, Perth dan Darwin di Australia, Jakarta, Denpasar Bali dan Surabaya di Indonesia, Ho-Chi-Minh City di Vietnam, Kuala Lumpur dan Penang dan Malaysia dan Hong Kong.

Tiga destinasi baru
Dengan kerja sama codeshare ini, Jet Airways akan memperluas kerja sama codeshare ke tiga destinasi baru: Darwin, Phuket dan Penang. Phuket dan Penang terkenal sebagai tujuan populer turis global yang terkenal akan pantai dan kulinernya. Sementara Darwin, yang terletak di bagian utara Australia dikenal sebagai tujuan baru untuk turis India. Darwin yang diberi nama oleh Charles Darwin - evolusionis terkenal dari Inggris kaya akan sejarah dari 150 tahun lalu, dan juga menjadi tujuan utama bagi pecinta alam.

Perjanjian codeshare ini akan memungkinkan Jet Airways untuk memberikan pilihan penerbangan lebih banyak untuk tujuan bisnis dan liburan. Hal yang terpenting, codeshare terbaru tidak hanya akan meningkatkan jumlah penerbangan ke Singapura, tapi juga akan menawarkan pilihan perjalanan dengan dua / tiga kota melalui Singapura, yaitu melalui Bangkok atau Hong Kong, dengan codeshare di kedua sektor.

Pengalaman perjalanan yang nyaman
Hal ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman, dikarenakan saat ini penumpang dapat terbang dari India ke Singapura dengan Jet Airways, dan selanjutnya ke Hong Kong atau Bangkok dengan codeshare penerbangan Jetstar Asia, dan kembali ke India dengan Jet Airways langsung dari Hong Kong atau Bangkok, semua dalam satu jadwal.

“Jetstar Asia terbang ke beberapa tujuan populer untuk bisnis dan liburan di Asia Pasifik. Dengan perjanjian kerjasama codeshare ini, penumpang kami sekarang dapat menikmati jaringan yang lebih luas dan berbagai tujuan bari di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Hong Kong dan Australia melalui Singapura," ungkap Jayaraj Shanmugam, Chief Commercial Officer, Jet Airways.

Penumpang Jet Airways dari India yang bepergian ke Singapura dari Mumbai, Delhi, Chennai atau Bengaluru dapat dengan mudah terhubung ke jaringan Jetstar Asia untuk perjalanan di luar Singapura. Ini merupakan salah satu strategi utama untuk meningkatkan konektivitas, pilihan, kemudahan dan kenyamanan.

Perjanjian kerja sama codeshare ini juga akan memberikan nilai tambah untuk anggota JetPrivelege yang data menambahkan poin JPMiles pada penerbangan codeshare yang dioperasikan oleh Jetstar Asia. Selain itu, penambahan miles juga akan meningkatkan tier status mereka.

Untuk Jetstar Asia, perjanjian codeshare ini akan berpartisipasi dalam tren peningkatan traffic yang tinggi antara India dan pasar codeshare yang ditunjukkan CAGR lebih dari 17 persen dalam 5 tahun terakhir di Asia Pasifik.

“Kerjasama codeshare Jetstar dibangun atas pilihan dari maskapai full-service untuk bekerjasama dengan kami Sebagai mitra codeshare penerbangan berbiaya rendah pertama untuk Jet Airways, kerjasama ini merupakan bukti dari kepercayaan operator full-service pada produk dan layanan kami," kata Francis Loi, Head of Commercial, Jetstar Asia.

Jetstar Asia yang baru-baru ini tercatat sebagai salah satu maskapai berbiaya-rendah teraman di tahun 2017 saat ini terbang ke 25 kota di Asia Tenggara, China dan Australia. Kerja sama ini akan meningkatkan kehadiran Jetstar di area regional.

Penumpang Jet Airways akan mendapatkan akses ke jaringan luas Jetstar Asia dan menikmati transit di Bandara kelas dunia Changi Singapura juga fasilitas transfer bagasi yang mudah.  Jet Airways merupakan mitra codeshare ke sembilan untuk Jetstar Group. Booking untuk penerbangan codeshare dibuka mulai 22 Maret, untuk penerbangan mulai 26 Maret 2017.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS