Reuni Akbar SAA/SMF/SMKF Bumi Siliwangi Bandung






Minggu, 7 Agustus 2016 kemeriahan tampak terlihat di area taman terbuka di The Cipaku Garden Hotel.  Sekitar 1.000 orang memenuhi salah satu are di hotel yang terletak di kawasan Ledeng, Bandung tersebut. Adalah SAA/SMF/SMKF Bumi Siliwangi Bandung yang sedang mengadakan kegiatan reuni akbar alumni. Alumni dari angkatan 1973  hingga 2016 tumpah ruah dalam suasana penuh keakraban. Reuni akbar yang diadakan dari pukul 9 hingga pukul 3 sore ini mengambil tema "Bumi Siliwangi Ngahiji". Para alumni tersebut datang dengan membawa keluarga masing-masing.

Alumni sekolah farmasi yang berlokasi di Jl. Rancabolang No. 48B Margahayu Raya, Bandung tersebut datang dari berbagi daerah. Dalam catatan panitia, peserta alumni yang datang 700 orang lebih yang datang dari berbagai kota di Jawa Barat, luar Jabar, juga dari luar Pulau Jawa. Para alumni tersebut berasal dari ragam profesi. Acara ini pun  dihadiri para guru, pemilik, dan pendiri Yayasan Bumi siliwangi. Kemeriahan semakin tampak dengan dihadirkannya ragam acara yang semakin mengakrabkan rasa kekeluargaan.

"Acara ini dilaksanakan untuk lebih mempererat tali silatirahmi dan ajang saling mengenal antarlintas generasi," tutut Faisal,  Ketua Panitia Pelaksana acara reuni akbar ini. Menurut Faisal, dalam menyiapkan acara ini perwakilan setiap angkatan dilibatkan sehingga antaralumni senior dan junior dapat terjalin kedekatan dan lebih saling mengenal. Tak heran jika dalam kegiatan ini terlihat tidak ada sekat antara generasi awal hingga generasi akhir.

"Harapan ke depannya untuk para peserta yang hadir, selain dapat terjalin kembali silaturahmi antarteman lama juga diharapkan ada kontribusi dari para alumni untuk lebih mamjukan sekolah juga memperat silaturahmi dengan guru, siswa, alumni, dan pihak-pihak lainnya yang ada di SAA/SMF/SMKF Bumi Siliwangi Bandung," pungkas Faisal.

Profil Sekolah Menengah Farmasi (SMF) Bumi Siliwangi
Sekolah Menengah Farmasi (SMF) Bumi Siliwangi Bandung berdiri  pada tanggal 1 Januari 1971 sesuai dengan SK. Men Kes RI No. 44/B.V/Pend/71-14 Juli 1971. Awalnya, sekolah faramsi ini beralamat di Jl. Rincikbumi, Setia Budhi, Bandung. Seiring perjalanan waktu, SMF Berpindah tempat ke Jln Rancabolang No. 48 B Margahayu Raya, Bandung pada tahun 2006 sampai sekarang. Facebook IKA SMF Bumi Siliwangi Bandung klik di sini.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS