Commonwealth Life Pertahankan Kinerja Keuangan yang Solid di Semester Pertama 2016





Commonwealth Life kembali membukukan kinerja keuangan yang kuat di semester pertama 2016 dengan mencatat  jumlah pendapatan premi sebesar Rp881 miliar. Selain itu, jumlah total dana kelolaan (AUM) perusahaan meningkat 4 persen menjadi Rp3,4 triliun dibandingkan dengan jumlah dana kelolaan di semester yang sama tahun sebelumnya.

Perusahaan juga sukses membuktikan komitmennya untuk memberikan perlindungan asuransi jiwa kepada nasabah dengan total pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp657 miliar, atau meningkat lebih dari 20% dari semester I 2015. Tingkat solvabilitas Perusaahaan (RBC) sejumlah 530% juga lebih tinggi dari peraturan pemerintah yang mewajibkan tingkat solvabilitas sebesar 120%. Sementara pencapaian aset perusahaan sampai dengan  semester I 2016 ini telah meraih  Rp6,8 triliun. Di semester I 2016 ini, perusahaan juga meraih profit sebesar Rp91 miliar.

Keberhasilan Bisnis Dua Kanal Distribusi
Keberhasilan ini adalah gambaran jelas atas keberhasilan bisnis Commonwealth Life yang tidak lepas dari kinerja dua kanal distribusi yang dimiliki perusahaan yaitu keagenan dan pemasaran melalui mitra bisnis bank (bancassurance) serta keberhasilan operasional perusahaan.

Pertumbuhan ini juga semakin mengukuhkan posisi anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) ini sebagai asuransi jiwa terpercaya dalam memberikan perlindungan kesehatan dan finansial jangka panjang bagi masyarakat Indonesia.

“Tahun lalu merupakan tahun yang penuh tantangan bagi kami, namun Commonwealth Life tetap berhasil menunjukkan performa yang baik dan terus berkembang  positif dengan pendapatan premi yang meningkat. Kami juga berterima kasih kepada para Nasabah, Agen, dan Mitra bisnis yang telah memilih Commonwealth Life sebagai mitra asuransi jiwa terpercaya mereka untuk perlindungan asuransi,” ujar President Director Commonwealth Life, Simon Bennett.

Peningkatan Layanan dan Pengembangan Produk
Commonwealth Life juga secara konsisten meningkatkan layanan dan pengembangan produk perusahaan dengan meluncurkan 3 produk baru di 2016 yakni Elite Link, Investra Titanium, serta Invest Link Assurance. Selain itu, perusahaan juga sukses  mengembangkan kemitraan strategis dengan 3 mitra bisnis terkemuka yakni PT Bank QNB Indonesia Tbk ,  PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk  (Adira Finance), dan PT Telekomunikasi Indonesia  Tbk (Telkom).

Anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) ini juga berencana untuk meningkatkan pengembangan kapabilitas digital yang bertujuan untuk mendukung penjualan serta pembelian melalui kanal distribusi keagenan.

Terlepas dari tahun 2015 lalu yang menantang, anak perusahaan dari Commonwealth Bank of Australia (CBA) ini secara konsisten telah membuktikan bahwa perusahaan mampu mempertahankan kinerja gemilang dengan sukses meraih banyak penghargaan yakni :
•    Infobank Unit Link Award 2016
•    Excellent Service Experience Award  (ESEAward 2016)
•    Contact Center Service Excellence Award 2016
•    Infobank Digital Brand of The Year 2016
•    Infobank Insurance Award 2016

“Pencapaian yang memuaskan ini tidak lepas dari keberhasilan perusahaan dalam meningkatkan produktivitas dan profitabilitas. Selain itu, dukungan dan komitmen CBA Group terhadap lini bisnis kami di Indonesia juga semakin mendorong tingginya kepercayaan masyarakat kepada kami. Dukungan CBA Group terhadap strategi perusahaan antara lain dalam pengembangan program sumber daya manusia (SDM),peningkatan kolaborasi antara sesama entitas CBA Group di Asia, peningkatan produktivitas di seluruh lini bisnis, serta dukungan dalam menjalankan beberapa penetrasi digital transformasi di anak perusahaan lainnya yang nantinya akan diimplementasikan juga di Indonesia” ujar Simon.

Mengenai rencana perusahaan selanjutnya Simon menambahkan, “Kedepannya kami akan senantiasa mengembangkan produk dan layanan yang berkesinambungan demi menjangkau dan membuka akses perlindungan kesehatan dan finansial bagi masyarakat Commonwealth Life akan senantiasa hadir untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan Finansial Anda, Bisnis, dan Masyarakat.”

Sekilas Tentang Commonwealth Life
Commonwealth Life adalah anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan terkemuka dan terdepan dalam industri perbankan Australia. Berkantor pusat di Jakarta, Commonwealth Life terus mengembangkan produk dan layanannya yang tersebar di lebih dari 20 kota besar dan bekerja sama dengan lebih dari 20 mitra strategis dari perbankan, perusahaan pembiayaan maupun perusahaan telekomunikasi.

Didukung oleh lebih dari 5.000 agen di seluruh Indonesia yang melayani lebih dari 500.000 Nasabah individu dan kumpulan. Commonwealth Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program Commonwealth Life silahkan hubungi :
Dekih Sofyan Budiman
Head of Marketing Commonwealth Life
Telephone: (+62-21) 570 5000, 2929 9500 ext 8040
Mobile: (+62) 816 933 185

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS