Informasi

Data dan Fakta Laga Persib VS Madura United 9 Oktober 2018




Persib VS Madura United di Balikpapan

Berikut ini informasi seputar pertandingan Persib VS Madura United yang bakal digelar pada Selasa, 9 Oktober 2018:

1. Partai usiran pasca sanksi Komdis PSSI
Imbas dari insiden pengeroyokan Haringga Sirla di GBLA pada pertandingan Persib VS Persija 23 September lalu, Komdis PSSI telah memberi sanksi untuk Maung Bandung. Pertandingan melawan Madura United merupakan bagian bagian sanksi pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018.

2. Lokasi dan jadwal pertandingan
Laga Persib VS Madura United bakal digelar pada Selasa, 9 Oktober 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur dan akan disiarkan oleh Indosiar pukul 18.30 WIB (19.30 WITA).

3. Jersey
Persib dan Madura United akan tampil mengenakan jersey utamanya. Bertindak sebagai tuan rumah, Persib  akan mengenakan jersey kebanggaan berwarna biru, celana putih dan kaos kaki biru. Untuk penjaga gawang, warna hijau akan menjadi pilihan

4. Wasit pertandingan
Pertandingan Persib VS Madura United akan dipimpin wasit Suhardiyanto asal Sumatera Selatan.

5. Daftar pemain yang dibawa ke Balikpapan
Berikut ini daftar pemain Persib yang dibawa ke Balikpapan:
Penjaga gawang: M. Natshir Fadhil Mahbuby, I Made Wirawan
Pemain Belakang: M. Al Amin Syukur Fisabillah, Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang, Puja Abdillah, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Ardi Idrus
Gelandang: Eka Ramdani, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh In-Kyun, Ghozali Siregar, Atep, Agung Mulyadi
Penyerang: Airlangga, M. Wildan Ramdhani, Muchlis Hadi Ning S, Patrich Wanggai, Jonathan Bauman.

6. Beberapa pemain tidak turun
Dua pemain pilar tidak ikut  yakni Ezechiel N'douassel serta Bojan Malisic yang terkena sanksi Komdis. Juga ada nama Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Indra Mustaffa dan M. Aqil Saviq yang bergabung dengan Timnas.

7. Menjaga posisi puncak
Menghadapi Madura United kali ini, Persib bertekad untuk meraih poin penuh demi menjaga posisi. Dalam klasemen sementara Persib masih berada di puncak dengan 44 poin. Disusul posisi kedua PSM Makassar dengan 41 poin. Posisi ketiga ditempati Persija Jakarta dengan 30 poin, lalu Bali United (37 poin), dan PS Barito Putera (36 poin).

8. Laga selanjutnya
Seusai laga melawan Madura United di Balikpapan, Persib akan terbang ke Jayapura  untuk menghadapi Persipura Jayapura pada Senin, 15 Oktober 2018.