Informasi

Usai Kalahkan Borneo FC, Persib Siap Hadapi Persija di GBLA




Persib VS Persija

Kemenangan laga tandang di bumi Kalimantan sukses menjaga posisi Persib di puncak klasemen. Pada Senin, 17 September 2018, Persib berhasil meredam Borneo FC dengan skor tipis 1-0. Pertandingan yang berlangsung seru tersebut menyajikan saling serang antarkedua tim.

Patut dicatat pula penampilan penjaga gawang masing-masing turut bikin suasana pertandingan berlangsung gereget. Sementara Persib tetap mengandalkan Ezechiel N'Douassel. Namun nasib "Aliando" pada pertandingan ini sepertinya kurang beruntung. Beberapa kali tendangan ke gawang lawan "dihalau" mistar gawang.

Dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan 22 dengan kemenangan Maung Bandung 1-0, Persib kokoh di puncak klasemen dengan 41 poin dan selisih lima poin dari peringkat kedua Madura United. Kemenangan Persib terjadi dari tendangan Ghozali Siregar di menit ke-81.

Perubahan jadwal Persib VS Persija?
Laga selanjutnya, Persib akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) rencananya semula akan digelar pada Minggu, 23 September 2018, kick off pukul 18.30 dan Live di Indosiar. Namun kabar terbaru, Polrestabes Bandung merekomendasikan kepada Panitia Pelaksana (panpel) Persib untuk mengundur jadwal pertandingan kontra Persija Jakarta menjadi Selasa, 25 September 2018.

Tanggal 23 September bersamaan dengan dimulainya jadwal kampanye damai Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Atas pertimbangan keamanan, Polrestabes Bandung melalui surat dengan nomor B/3486/IX/2018/ Bag. Ops, tentang Permohonan Pengubahan Jadwal Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, tertanggal 17 September 2018 merekomendasikan agar waktu kick-off diubah.

"Kami mengusulkan kepada pihak panpel agar jadwal pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta yang semula terjadwal bertanding pada Minggu, tanggal 23 September 2018 pukul 18.30 WIB dapat diubah waktunya menjadi hari Selasa tanggal 25 September 2018 pukul 15.30 WIB," tulis surat bertandatangan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, S.ik, MH sebagaimana dilansir dari persib.co.id.

Untuk itu, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) langsung meneruskan surat tersebut kepada pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.