Informasi

Kota Bandung Juara Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Provinsi Jawa Barat 2018




Kota Bandung Juara GSI SMP se Jawa Barat 2018

Bandung berhasil menjadi juara TK Provinsi pada Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP Provinsi Jawa Barat  setelah berhadapan dengan  Kota Cimahi 1-1 dan adu penalti 4-2 pada Final yang berlangsung di Pusdikpom Cimahi dari tanggal 12 Setember – 14 Setember 2018.

Bukan perkara yang mudah untuk memenangkan pertandingan ini. Kerja keras serta kerja sama terus dibangun dari awal. Mulai dari Penyisihan di Grup D Rabu, 12 September Kota Bandung vs Kota Ciamis 6-0, Kota Bandung  vs Kota Cirebon (menang WO). Kamis, 13 September Kota Bandung vs Kota Sukabumi 3-0. Menghantarkan Bandung maju ke Semifinal pada 14 September 2018 Kota Bandung vs Kab Pangandaran 1-0.

Euforia kemenangan tidak hanya dirasakan oleh tim Bandung. Semua official juga  para suporter ikut larut dalam kemenangan ini. Hadir para  pejabat struktural Dinas pendidikan Kota Bandung saat itu yakni: Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SMP Hadiana Soeriaatmadja, Kepala Seksi Kurikulum SMP Bambang Ariyanto, Kepala Seksi Kelembagaan SMP Suryadi, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SMP Nana Hanadi besert staff Dinas Pendidikan  Kota Bandung mereka datang untuk memberi dukungan langsung pada tim Bandung. Tim Bandung itu sendiri adalah siswa yang  berasal dari SMPN 11, SMPN 49 dan SMPN 51.

Kepala Bidang PPSMP Hadiana Soeriaatmadja saat penutupan mengatakan semoga kemenangan ini menjadi motivasi  awal untuk terus dibangun dan dengan kemenangan ini semoga menjadi sejarah baru karena kompetensi ini merupakan kompetensi GSI ke 1 yang diselenggarakan langsung Kemendikbud.

“Semoga Kota Bandung semakin melaju untuk dapat bertading di tingkat nasional. Mohon doanya pada semua agar tim Bandung bisa ke terus melaju tidak hanya sampai nasional namun juga sampai tingkat Asia bahkan internasional,” tutur Hadiana.

“Kita dahulukan dulu tim Kota Bandung atas nama Jabar, setelah berpacu dengan waktu yang tidak terlalu banyak karena rencananya melaju ke tk nasional sekitar bulan Oktober di Jakarta.  Tentunya kita menjalin kekompakan terus baik di lapangan maupun di luar lapangan,” pungkas Hadiana.* (Niradea – Disdik Bandung)