Informasi

Perayaan HUT Kemerdekaan RI, Ajang Mempererat Silaturahmi




Griya Bandung Asri 1

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekan ke-73 Republik Indonesia tahun ini jatuh pada hari Jumat, 17 Agustus 2018. Aneka perayaan dilaksanakan oleh ragam lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Tak terkecuali, salah satunya di lingkungan RW 14 Perumahan Griya Bandung Asri 1 (GBA 1), Desa/Kecamatan Bojongsoang, Kab. Bandung.

Aneka kegiatan dipusatkan di lapangan RT 02 Perumahan GBA 1. Acara kegiatan memperingati HUT ke-73 RI di lingkungan RW 14 Desa Bojongsoang ini berlangsung selama dua hari, Jumat (17/8/2018) dan Sabtu (18/8/2018). Pada perayaan tanggal 17 Agustus, digelar aneka lomba yang melibatkan warga, di antaranya aneka lomba hiburan seperti lomba makan kerupuk, balap bawa kelereng,  balap karung, memecahkan balon, dan sebagainya. Selain aneka lomba, di areal lapangan pun terlihat aneka yang menjajakan aneka produk terutama makanan dan minuman.

Sementara pada hari kedua, Sabtu (18/8/2018) siang digelar aneka lomba untuk anak-anak, salah satunya lomba menggambar yang diadakan di sekretariat RW 14. Menariknya, pada pagi harinya digelar jalan santai seluruh warga RW 14 dengan rute menyusuri kompleks GBA 1, Cigebar, Cikoneng, dan kembali ke perumahan.

Kegiatan ini, menurut Ketua RW 14 Gusmawan, merupakan momen untuk lebih mempererat tali silaturahmi warga.

"Sebelum kegiatan puncak perayaan HUT RI, warga di sini pun menggelar kerja bakti dengan membersihkan saluran air; memasang umbul-umbul; dan lainnya. Untuk mendukung kegiatan perayaan ini pun, warga udunan. Kami pun biasa mengadakan kegiatan rutin setiap perayaan HUT RI yakni senam dan jalan santai seluruh warga. Ini sebagai ajang untuk lebih mempererat ikatan warga kami," ujarnya.

Aneka kegiatan yang diinisiasi para pemuda yang tergabung di Karang Taruna RW 14 juga menampilkan aneka hiburan dengan adanya panggung terbuka di lapangan. Rencananya, pada Sabtu malam hinggu di hari kedua ini akan digelar aneka pertunjukan seni yang menampilkan kamonesan warga RW 14 Desa Bojongsoang.

"Alhamdulillah, kami biasa merayakan HUT RI sebagai ajang lebih mempererat tali silaturahmi. Bagi warga yang sehari-hari biasa sibuk dengan pekerjaan masing-masing, bisa berkumpul di momen ini. Dan salah satu tradisi rutin warga RW 14 GBA 1 ini adalah mengadakan kegiatan botram atau makan bersama," papar Suko, salah seorang warga. *(AA)