Informasi

Pelaksanaan West Java Marathon 22 Juli 2018, Hindari Ruas Jalan Ini




Rute West Java Marathon 2018

West Java Marathon akan digelar oleh bank bjb. Sport tourism ini mengusung konsep The Pride of West Java Sport Tourism dan akan digelar pada Minggu, 22 Juli 2018 di Kota Bandung. bank bjb pun kembali menjadi salah satu sponsor utama dalam gelaran lari yang akan diikuti oleh sekitar 8.000 peserta dari 14 negara tersebut.

West Java Maraton sendiri terbagi ke dalam empat kategori, yakni 5K, 10K, 21K atau half marathon dan 42K atau full marathon. Kehadiran semua nomor kategori yang menjadikan West Java Marathon sebagai gelaran lari bertaraf internasional.  Uniknya, hanya 40 persen pelari yang merupakan warga Jabar. Sementara sisanya yang 60 persen justru berasal dari luar Jabar dan Indonesia. Jepang dan Malaysia menjadi negara di luar Indonesia yang menyumbangkan peserta terbanyak.

West Java Marathon juga pernah digelar pada 2017 lalu. Dalam kegiatan tersebutm disajikan berbagai kesenian tradisional khas Jabar. Sebut saja rampak kendang, tari merak, dan angklung yang dapat dinikmati para peserta sembari berlari.

Melalui West Java Marathon, bank bjb berharap dapat mendongkrak jumlah nasabah baru dan menghimpun dana pihak ke tiga. Selain itu, gelaran juga menjadi momentum tepat untuk mempromosikan layanan produk dan jasa bank bjb.

Sementara pelaksanaan West Java Marathon akan dimulai dari pukul 05.00 s.d. 12.00 WIB. Sebagian besar ruas jalan di Kota  Bandung akan dijadikan rute West Java Marathon dan dilakukan pengalihan arus. Untuk itu, bagi pengguna kendaraan saat jam pelaksanaan tersebut diimbau menghindari ruas-ruas jalan berikut:
- Jln. Diponegoro (kawasan Gedung Sate)
- Kawasan Pusdai
- Jln.  Surapati
- Jalan Layang Pasupati
- Jln. Pasteur (Dr. Djundjunan)
- Jln. WR Supratman
- Jln. Jenderal A. Yani
- Jln. H Ibrahim Adjie
- Jln. Terusan Jakarta (Antapani)
- Jln. Kiaracondong
- Jln. Jend. Gatot Subroto
- Jln. Turangga
- Jln. LLRE Martadinata (Jln. Riau)
- Jln. Pelajar Pejuang
- Jln. Malabar
- Jln. Palasari
- Jln. Lodaya
- Jln. Burangrang
- Jln. Simpang Lima
- Jln.  Asia Afrika
- Jln. Banceuy
- Jln. ABC
- Jln. Naripan
- Jln. Wastukancana
- Jln. Pajajaran
- Jln. Cihampelas
- Jln. Dago
- Jln. Merdeka
- Jln. Jawa
- Jln. Bangka
- Jln. Lombok
- Jln. Citarum
- Jln. Riau
- Jln. Ciliwung