Informasi

Hasil Rekapitulasi KPU Pilbup Kabupaten Bandung Barat




Rekapitulasi akhir Pilbup Bandung Barat 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Serentak 2018 Tingkat KPU Kabupaten Bandung Barat, di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Kamis (5/7/18).

Rapat Pleno ini dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Kapolres Cimahi dan jajarannya, Dandim 0609 dan jajarannya, Kadisdukcapil KBB, Panwaslu KBB, Desk Pilkada, Kesbangpol, Saksi dan Tim Sukses setiap Paslon, PPK, Media Massa serta Tamu Undangan lainnya.

Pada kegiatan ini dibacakan tata tertib Rapat Pleno oleh Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU KBB, Warna Gumilang. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan hasil rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan oleh tiap-tiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bandung Barat yang dipimpin oleh Komisioner Divisi Teknis KPU KBB Adie Saputro.

Untuk tingkat partisipasi di Bandung Barat mencapai 77%. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Bandung Barat memiliki keinginan untuk memilih pemimpin daerah. Dengan hasil ini artinya tingkat partisipasi pemilihan ini lebih tinggi dari pada Pemilihan sebelumnya.

Perolehan hasil suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat:
1. Paslon Nomor 1 Elin Suharliyah-Maman Sunjaya: 194.936 suara
2. Paslon Nomor 2 Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati mendapatkan 250.627 suara.
3. Paslon Nomor Urut 3 Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan: 420.137 suara.

- Total surat suara sah: 865.700 suara
- Total surat suara tidak sah:  36.854 suara
- Total seluruh surat suara sah dan tidak sah: 902.554 suara.