Informasi

CAJ (K) Rina Martiani Jabat Danramil 0912 Soreang




Danramil Baru Soreang

Pergantian kepemimpinan Danramil 0912/ Soreang diharapkan tidak menyurutkan semangat untuk melanjutkan tata kota Soreang sebagai Ibu Kota Kabupaten Bandung. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan, S.Si., M.Si.

“Secara sabilulungan kita bisa membangun sinergitas untuk kemajuan Kabupaten Bandung khususnya Soreang, dengan pergantian kepemimpinan ini, saya harap tidak menyurutkan semangat kita, untuk tetap jaga dan tingkatkan kekompakan, sinergitas juga komunikasi yang baik,” ungkap Wakil Bupati.

Lepas sambut Danramil 0912 dari Mayor CBA (K) Tri Harbusania, S.E., M.M. kepada Mayor CAJ (K) Rina Martiani, S.Pd. berjalan khidmat, keduanya adalah srikandi berprestasi dan dikenal memiliki dedikasi yang tinggi pada negara.

Wabup didampingi Camat Soreang, berpesan siapapun yang mempimpin, tentunya harus memberikan kontribusi terbaik dalam memajukan wilayahnya. Kepada Danramil baru, Wabup menyampaikan kondisi di Kabupaten Bandung yang kompleks, berbeda dengan daerah asal Danramil yang baru ini bertugas yaitu di Cimahi Selatan, wilayah Kecamatan Soreang memiliki wilayah yang lebih luas, dengan jumlah penduduk sekitar 103 ribu jiwa yang heterogen, dia juga memberikan semangat agar semua dinamika yang ada bisa menjadi warna baru dalam menjalankan tugas.

Sementara itu, Danramil lama yang pindah tugas sebagai Perwira Penghubung Kodim 0609 Tri Harbusania mengucapkan rasa terima kasih dan bangga. Rasa syukur, haru dan bahagia dia sampaikan kepada Allah SWT, keluarga, seluruh jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), masyarakat serta seluruh anggotanya yang telah memberikan dukungannya selama menjadi Danramil 0912.

Selama 2,9 tahun bertugas di Soreang, Tri mengungkapkan banyak hal baik yang bisa menjadi pelajaran. Dirinya yakin, TNI bersama rakyat pasti bisa mewujudkan pembangunan dan mendukung pemerintah dalam kondusivitas keamanan, ketertiban dan kemajuan wilayah. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, titip Soreang, tetap kompak dan jalin sinergitas bersama masyarakat, TNI kuat,” pungkas Tri Harbusania. (Asri & Wenty/Pemkab Bandung)