Informasi

6.000 Peserta Ramaikan Gerak Jalan Sehat Hari Koperasi




Gerak jalan hari koperasi Kota Bandung

Sebanyak 6.000 orang meriahkan gerak jalan memperingati Hari Koperasi Indonesia, Minggu (29/7/2018). Peserta berasal dari beberapa unsur kewilayahan di Kota Bandung, para pelajar, anggota koperasi serta masyarakat Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meyakini, koperasi dapat memberi kontribusi positif untuk bidang perekonomian. Hadirnya koperasi, tingkat kesejahteraan masyarakat akan lebih baik dengan mengembangkan koperasi disetiap lingkungan.

"Saya yakin bahwa koperasi di Bandung merupakan koperasi yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Ini menjadi bukti bahwa insan koperasi di Kota Bandung betul-betul siap untuk memberikan kontribusi perekonomian," katanya di halaman Kantor Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Bandung jalan Buah Batu No. 26 Bandung, Minggu (29/07/2018)

Oded berharap, koperasi mampu berperan aktif dan menjalankan kinerja sehingga masyarakat lebih paham. Di samping itu, koperasi bisa menjadi rantai perekonomian untuk kesejahteraan.

"Mudah-mudahan koperasi di Kota Bandung bisa lebih maju dan menjadi koperasi juara di Indonesia," ujar Oded.

Kegiatan yang bertemakan 'Melalui Gerakan Koperasi Kita Wujudkan Ekonomi Kerakyatan yang Berdaulat dan Berkeadilan' menurut Oded, koperasi masa kini perlu sinergitas agar perkonomian menjadi maju.

"Hal yang utama kita bisa bangun kebersamaan, maka dengan itu akan lebih maju," tuturnya.