Cuti Kampanye Usai, Emil dan Oded Kembali Pimpin Kota Bandung





Ridwan Kamil dan Oded

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menyerahkan Nota Pengantar Tugas Serah Terima Jabatan kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Sabtu (23/6/2018), di Aula Pendopo Balai Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum. Serah terima jabatan tersebut, bersamaan dengan habisnya masa cuti kampanye Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota, Oded M. Danial.

Acara serah terima jabatan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Oded M. Danial, Penjabat Sekretaris (Sekda) Kota Bandung Dadang Supriatna serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Pada acara tersebut, Solihin menyerahkan buku memori kegiatan Pemkot Bandung selama menjabat sebagai Pjs. Wali Kota Bandung. Solihin yang telah bertugas selama 130 hari di Kota Bandung, selanjutnya akan kembali bekerja sebagai Inspektur Provinsi Jawa Barat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Mengiringi serah terima jabatan tersebut, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Muhamad Solihin atas segala hal yang telah dilakukan untuk Kota Bandung. Menurutnya, Solihin berhasil memimpin Pemkot dan Kota Bandung.

"Ciri luar biasa adalah, berita miringnya sedikit. Artinya sistem pemerintahan pelayanan publik dapat terkendali dengan baik. Setelah mengamati minggu pertama, saya tenang meninggalkan Bandung sementara untuk urusan politik," tuturnya.

Ridwan juga mengucapkan selamat kembali bertugas di Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Inspektur. Ridwan berharap dengan kembalinya Solihin bukan berarti memutuskan silaturahmi, melainkan terus menjaga hubungan baik. "Kini kita memiliki sahabat yang paham betul masalah Bandung," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Menurutnya, Solihin memiliki hubungan yang cukup dekat dengan para staf. Solihin memiliki kharisma, murah senyum, serta dihormati oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung.
"Sebagai Wakil Wali Kota, saya bersyukur karena mendapatkan Pjs yang telah melaksanakan tugas dengan sangat luar biasa. Saya dengar bagaimana beliau mampu membangun situasi yang kondusif," ujar Oded.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS