Informasi

Parade Asian Games 2018 Bakal Digelar 13 Mei 2018




Parade Asian Games 2018

Untuk lebih menggenjot promosi perhelatan olahraga se-Asia, Parade Asian Games 2018 bakal digelar pada hari Minggu, 13 Mei 2018. Event ini akan digelar secara kolosal dan akan diikuti oleh sedikitnya 4.096 orang peserta. Beragam hiburan pun akan disajikan. Termasuk pertunjukan dari girlband JKT 48.

Event ini akan digelar mulai pukul 06.00 WIB. Lokasi startnya ada di seputaran Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Sejak pagi, pengunjung akan dihibur pertunjukan oleh Gambang Kromong dan Soka Gakkai. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengungkapkan, event ini memiliki banyak agenda.

Sajian utama dari event adalah parade kostum terbaik nusantara. Parade ini akan menampilkan karya-karya dunia milik Jember Fashion Carnival. Tema kostum yang ditampilkan ‘Victory-Asia.Arch’ yang direfleksikan melalui beberapa konten.

Jember Fashion Carnival akan menampilkan konten Archipelago Indonesia. Eksplorasi kekayaan ini muncul dalam sub tema Garuda, Sriwijaya, Lampung, juga Bali. Menegaskan rasa Asian Games, kostum Asialight juga dirilis. Ada tema Kujang, Bian Lian China, juga Ottoman-Turki. Ditampilkan costume dari Korea Selatan, Shogun Jepang, Saudi Arabia, Babylonia-Iran, India, Thailand, juga Star.

Selain kostum, Parade Asian Games 2018 akan menampilkan beberapa hiburan. Beberapa ruas jalan utama di Jakarta pun akan semakin berwarna dengan kehadiran Sepeda dan Gerobak Hias. Event pun semakin menarik dengan beragam gerakan enerjik tari dari beragam sekolah, komunitas, dan sanggar tari. Ada juga Komunitas Akrobat hingga Marching Band plus Color Guard.

Adapun sebagai master of ceremony (MC) akan ditunjuk Tifany Raytama dan Budi Adiputro. Memberi sentuhan energi dan kekinian, DJ Nikki Frazetta juga digandeng. Nama Nikki Frazetta ini juga cukup popular sebagai artis FTV. Kemeriahan juga akan disajikan oleh SCTV melalui program musik spesial Inbox.

Berada di sekitar Monas, panggung Inbox Spesial Asian Games ini akan menampilkan JKT 48. Ada juga Janita Janet, Tata Janeeta, juga Vierratale. Untuk menghangatkan suasana, event ini akan dipandu oleh Ferry Maryadi, Sinyorita, Fero Walandouw, dan Ria Ricis. Ada juga agenda Special Asian Games dari Forum Merdeka Barat 9. Selain, live repport dari TVRI, RRI, dan media nasional lainnya.

Dalam event ini juga akan ada pemberian penghargaana bagi para peserta parade. Ada penghargaan untuk kategori Ekspresi Energy of Asia Terbaik. Selain itu, Konsep Terbaik juga Kostum Terbaik akan mendapatkan apresiasi serupa. Sebagai jurinya, Parade Asian Games ini menggandeng beberapa artis selain internal panitia.