Informasi

Ngabuburit Sambil Nambah Ilmu Bareng Mobil Pintar ECO Bambu Cipaku




Mobil Pintar Cipaku

MoPi atau Mobil Pintar ECO Bambu Cipaku - PAUD Institut dalam Ramdan ini mengagendakan untuk keliling kota Bandung, mengunjungi tempat-tempat ngabuburit. Penanggung jawab MoPi, Nike Kamarubiani mengungkapkan,  dalam mengisi bulan Ramadan ini MoPi akan keliling Kota Bandung, mendatangi tempat-tempat ngabuburit.

"Untuk program ini kita akan oprasika MoPi ke tempat-tempat ngabuburit," ungkap dosen pegiat literasi ini

Nike juga menambahkan alasannya kenapa MoPi keliling Bandung dan mendatangi tempat-tempat ngabuburit, karena di dalam MoPi (Mobil Pintar) banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan, seperti buku-buku bacaan, alat peraga, TV dan saound.
"Jadi sambil ngabuburit kita bisa sambil belajar dan mengisi ngabuburit dengan hal-hal yang lebih bermanfaat," tegas Nike.

Selain mengunjungi beberapa lokasi di Bandung, MoPi juga bisa diundang oleh pihak masyarakat, misal kegiatan remaja masjid atau komunitas lainnya. Bagi warga Bandung yang tempatnya ingin di kunjungi MoPi bisa kirim WA ke 08579 494 6368, atau kirim surat ke Sanggar Seni Budaya ECO Bambu Cipaku, Jln Cipaku Indah X No 8 Setiabudhi - Bandung.

Mobil Pintar (MoPi) di TBM ECO Bambu Cipaku ini merupakan sumbangan dari PAUD Institute. PAUD Institute sendiri merupakan komunitas peduli pendidikan dan salah satu programnya memberikan bantuan fasilitas MoPi di kota-kota besar maupun di pelosok daerah. Dan pada Minggu, 29 April 2018 lalu, PAUD Institute telah menyumbangan mobil pintar ini di ECO Bambu.