Informasi

Laga Persebaya VS Persib Resmi Ditunda




Surat pertandingan tunda Persebaya VS Persib

Aksi teror yang mengguncang Surabaya pada pertengahan Mei 2018 berimbas pada jadwal laga Liga 1 2018 yang mempertemukan Persebaya Surabaya VS Persib Bandung. Laga antara Persebaya dan Persib Bandung yang sedianya bakal digelar pada Sabtu, 19 Mei 2018 resmi ditunda.  Penundaan dilakukan karena tidak adanya izin keamanan dari pihak kepolisian.

Keputusan itu tertuang dalam surat resmi yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru, ditandatangani CEO-nya, Risha Widjaya, tertanggal 14 Mei 2018. Surat itu bernomor 177/LIB/V/2018. Sebelum surat itu dirilis, Persebaya telah mengirim surat permintaan penundaan pertandingan pada PT LIB dengan surat No. 61/PT.PI-V/2018 tanggal 14 Mei 2018.

Pihak pelaksana pertandingan sebetulnya sudah mendapatkan izin keamanan sejak minggu lalu. Namun, aksi teror yang terjadi sejak Minggu (13/5/2018), membuat aparat kepolisian menimbang ilang ulang. Adapun utnuk jadwal laga tunda sudah menjadi tanggung jawab Liga.

Pihak operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri langsung merespons cepat terkait kondisi keamanan di Surabaya. Melalui surat 177/LIB/V/2018, operator menerbitkan surat penundaan pertandingan Persebaya menjamu Persib.

Pertimbangan mereka adalah memperhatikan situasi keamanan setelah terjadi ledakan bom di Surabaya. Pihak terkait akan mencari waktu yang pas untuk menggelar kembali pertandingan pekan ke-9 untuk kedua tim tersebut. Untuk jadwal baru selambat-lambatnya akan diumumkan pada 24 Mei nanti. Hal ini dengan melihat kondisi keamanan di Surabaya dan nasional bisa segera kondusif.