Informasi

KPU Kota Bandung Gelar Jalan Sehat Sosialisasi Pilwalkot dan Pilgub 2018




Jalan Sehat KPU Kota Bandung 29 April 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah menyelenggarakan sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Bandung serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 yang dikemas dalam bentuk jalan sehat pada hari Minggu (29/4/2018). Selain jalan sehat, rangkaian hiburan musik, kuis seputar Pilkada, dan pembagian doorprize juga turut memeriahkan acara tersebut.

Diawali dengan senam pagi, rangkaian acara dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, memperdengarkan mars Pilgub Jabar dan jingle Pilwalkot Bandung, doa, sambutan ketua KPU Kota Bandung, sambutan Kepala Bakesbangpol, jalan sehat, dan hiburan.

Kegiatan bertajuk "SAKOLA: Sehat Ku Olahraga" ini dihadiri oleh keluarga besar KPU Kota Bandung, jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung, agen sosialisasi Pilwalkot Bandung dan Pilgub Jabar, mitra sosialisasi KPU Kota Bandung, dan masyarakat Kota Bandung dengan jumlah sekitar 510 orang.

Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok membuka langsung kegiatan yang berlokasi utama di Universitas Islam Nusantara (Uninus) ini. "Selain membahagiakan dan menyehatkan warga, informasi seputar Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung diharapkan dapat tersosialisasikan melalui acara yang dilakukan serentak se- Jawa Barat ini", ujar Rifqi.

Keberangkatan peserta SAKOLA dimulai dari garis start di Uninus dan berakhir di lokasi yang sama dengan melalui rute Jalan Terusan Ibrahim Adjie menuju SMPN 18 Bandung, kemudian melalui Jalan Perempatan Logam ke Jalan Margacinta, Jalan Cipagalo Girang, Jalan Cijaura Girang, Jalan Soekarno Hatta, dan berakhir di garis finish yang juga berlokasi Uninus.

Tidak hanya di tingkat kota, KPU Kota Bandung melalui panitia pemilihan kecamatan (PPK) juga menyelenggarakan kegiatan serupa di 30 kecamatan se-Kota Bandung, bersamaan dengan kegiatan jalan sehat sosialisasi Pilkada yang dilakukan serentak di Jawa Barat.