Informasi

Gubernur Resmikan Masjid Bank BJB di Naripan




Peresmian Masjid Bank BJB

Pada hari ke-7 bulan Ramadan 1439 H, Rabu (23/05/2018), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meresmikan pembangunan Masjid Baitul Mughni, di areal Kantor Pusat Bank bjb, Jl. Naripan No. 12-14, Bandung. Dalam acara pembukaan tersebut, Gubernur didampingi Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank bjb) Ahmad Irfan. Juga turut hadir pengsuh Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jabar Sarwono, dan Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal Sutisno

Acara peresmian masjid dilangsungkan dengan kegiatan “bjb Berbagi Ramadhan Memberi” yaitu acara buka bersama anak yatim dan dhuafa di halaman kantor pusat bank bjb, Masjid ini arsitekturnya dibuat menyerupai Masjid Nabawi. Sementara nama masjid tersebut merupakan salah satu dari Asmaul Husna, Al- Mughni, artinya Maha Kaya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat mengajak kepada seluruh karyawan untuk ikut memakmurkan masjid tersebut. Menurut Aher, karyawan harus bekerja keras, namun Solat fardhu tepat waktulah yang utama. Sebab, mengutamakan shalat akan mendatangkan keberhasilan, keberkahan, dan pertolongan Allah SWT bagi perusahaan.

"Kita bekerja karena menunggu waktu solat. Mencari nafkah dan ilmu itu merupakan interupsi semata," katanya.

"Saya ucapkan selamat punya masjid baru, mudah mudahan hadir budaya baru yang berujung meningkatnya ketakwaan," harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan menyebut, pembangunan masjid yang bisa menampung sekitar 1.200 jemaah ini, ditujukan agar bank bjb semakin memberikan manfaatnya bagi masyarakat sekitar yang ingin beribadah.

"Masjid dibangun sejak September 2017, sekarang sudah 90 persen, Insyaallah 10 persennya selesai Juli tahun ini," paparnya.

Pada kegiatan peresmian masjid itu, diberikan pula santunan kepada 2.500 anak Yatim dan Dhuafa.

Ahmad Irfan juga menyebut, apa yang pihaknya program-kan tersebut, merupakan tanda hati bank bjb atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan kepeecayaan kepada bank bjb. Dimana saat ini Bank bjb telah menduduki peringkat ke-12 bank nasional.