Disdik Kota Bandung Bakal Digelar ActDucation pada 12 Mei 2018





ActDucation Bandung 2018

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari memberi arahan pada kegiatan Rapat Evaluasi Persiapan Kegiatan ActDucation bertempat di Bandung Kreatif Hub, Jln. Laswi No. 5-7 Bandung, Senin 07/05/2018.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018, yang renacananya akan digelar pada Sabtu, 12 Mei 2018 di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana No. 2 Bandung.

"Mei adalah bulan pendidikan. Gebyar untuk kita semua khususnya yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung. Semoga dengan adanya kegiatan ActDucation dapat semakin menguatkan, saling mendorong kegiatan ini demi tercapainya pendidikan yang semakin maksimal," ungkap Mia.

"Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan" adalah tema yang diusung dari kegiatan ini. Adapun tujuan dari ActDucation ini adalah:
1. Perayaan Puncak Peringatan Hardiknas 2018;
2. Edukasi dan Sosialisasi Program, Inovasi, Visi dan Misi Dinas Pendidikan Kota Bandung;
3. Sosialisasi Pendidikan Formal dan NonFormal;
4. Pengenalan dan Pelestarian Seni Budaya Tradisional, serta;
5. Ajang Sosialisasi dan Hiburan Lingkungan Pendidikan di Kota Bandung.

Konten acara berupa seminar dan pameran. Peserta kegiatan ini Pendidik dan tenaga kependidikan formal, Nonformal dan Informal Kota Bandung, peserta didik PAUD, Formal dan NonFormal SD dan SMP, Pengelola Satuan Pendidikan, Karyawan Dinas Pendidikan Kota Bandung, Komunitas Pendidikan Kota Bandung dan masyarakat umum.

Rencananya kegiatan nanti diisi dengan beragam kegiatan mulai dari Opening ActDucation berupa Parade yang akan menampilkan: marching band, sisingaan, fashion show, iring-iringan komunitas peserta kegiatan dari beberapa sekolah di Kota Bandung. *(Niradea – Scars Bandung)

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS