Acer Perkenalkan Aspire 3 dan Swift 3 AMD Ryzen Series di Bandung





Launching Acer terbaru 2018 di Bandung

Acer Indonesia memperkenalkan jajaran lengkap dari seri Aspire 3 dan Swift 3 dengan prosesor AMD Ryzen™ di Kota Bandung pada Selasa, (15/5/2018). Aspire 3 dihadirkan dengan tiga model prosesor dari AMD Ryzen™, yakni Ryzen™ 3, Ryzen™ 5, dan Ryzen™ 7. Sementara itu, Swift 3, laptop dari lini ultra-thin juga hadir dengan dukungan prosesor AMD Ryzen™ 5 dan Ryzen™ 7. Rangkaian produk ini menjadikan Acer sebagai satu-satunya brand yang menghadirkan laptop dengan lineup terlengkap yang dipersenjatai oleh prosesor AMD Ryzen™ series.

Dengan performa super cepat, daya tahan baterai lama serta tampilan yang elegan, laptop Aspire 3 series dan Swift 3 series ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern di Bandung akan laptop yang dapat menunjang produktivitas dan mobilitas mereka.

Bandung menjadi salah satu target pasar utama
Sebagai kota yang mengusung konsep smart city dengan 50% masyarakatnya datang dari kaum millenials dan pekerja kreatif, Bandung menjadi salah satu target pasar utama dari kedua produk Acer ini dengan dukungan prosesor AMD Ryzen™ terbaru dan tercepat untuk laptop ultrathin.

“Dukungan prosesor AMD Ryzen™ series ke dalam Aspire 3 dan Swift 3 telah menghadirkan performa powerful untuk mendukung kinerja dan kebutuhan multitasking setiap penggunanya. Untuk warga Bandung yang 50% nya adalah kaum millenials dan juga pekerja kreatif, kedua laptop ini adalah pilihan tepat dengan bodinya yang ramping untuk mendukung mereka always-on,” ujar Theresia Hanydawati, Head of Consumers Products, Acer Indonesia.

“Diharapkan dengan adanya Aspire 3 dan Swift 3 dengan AMD Ryzen™ series ini para performance user yang membutuhkan laptop dengan performa & pengolah grafik yang lebih baik semakin terpuaskan,” tambahnya.

Kualitas kartu grafis Radeon™ Vega Graphics yang tersemat di dalam prosesor Ryzen™ ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan dasar user untuk bekerja dan bermain, seperti aktivitas menonton video full HD/4k, kegiatan edit foto dan video, serta beberapa game E-Sport terkemuka dapat dimainkan dan dijalankan dengan nyaman dengan menggunakan Ryzen™ 2700U, meskipun tidak ditambahkan kartu grafis discrete.

“Di AMD, kami selalu berupaya untuk menghadirkan inovasi teknologi untuk memenuhi kebutuhan komputasi masyarakat masa kini yang produktif dan high mobility, dan kehadiran prosesor Ryzen™ Mobile yang sudah dilengkapi Teknologi kartu grafis Radeon™ Vega Graphics ini menjadi salah satu wujud pemenuhan atas komitmen tersebut. Kami juga bangga dan mendukung penuh Acer sebagai brand laptop di Indonesia yang menghadirkan full line-up prosesor ini dalam produk Swift 3 series dan Aspire 3 series,” ujar Armawati Cen, Business Development Manager, AMD Indonesia.

Acer Aspire 3: Laptop Tipis dan Super Kuat untuk Mendukung Kegiatan Multitasking
​Seri Aspire 3 AMD Ryzen™ series hadir dalam enam varian yang meliputi AMD Ryzen 3, 5 & 7. Aspire 3 amd Ryzen™ series sudah mendukung Dual Storage, SSD dan HDD secara bersamaan untuk kecepatan tinggi sekaligus kapasitas yang besar.

Aspire 3 Ryzen™ memiliki kinerja yang andal, kebutuhan komputasi pengguna dapat diproses dengan lebih cepat sehingga multitasking tak lagi jadi kendala. Teknologi AMD Ryzen™ yang digunakan pada laptop Aspire 3 ini memiliki TDP 15-watt dan telah menggabungkan arsitektur pemenang penghargaan “Zen” x86 cores–menghadirkan teknologi kecerdasan level prosesor AMD SenseMI–dengan grafis revolusioner Radeon “Vega” pada desain System-on-Chip untuk mencapai performa laptop ultrathin yang belum pernah dicapai sebelumnya.

Untuk AMD Ryzen 7 2700U sendiri adalah prosesor tercepat untuk laptop ultrathin, dengan performa multi-threaded CPU hingga 44% lebih baik dan performa grafis yang 161% lebih baik daripada kompetitornya sehingga dapat mencetak hasil benchmark yang baik walaupun memakai kartu grafis terintegrasi. Selain itu, penggunaan SSD para perangkat ini pun dapat mempersingkat waktu booting hingga 4 detik. Daya tahan baterai yang dimiliki oleh Aspire 3 juga semakin diperkuat hingga 60 menit lebih lama, bobot yang lebih ringan, dan proses transfer yang lebih cepat. Perangkat ini juga memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap goncangan sehingga data yang disimpan menjadi lebih aman.

Aspire 3 juga hadir dengan compartment backdoor yang terletak di bagian belakang untuk memberikan keleluasaan dalam melakukan upgrade komponen hadrware. Selain itu, terdapat dua buah slot RAM yang dapat diupgrade hingga maksimum 32GB untuk pengalaman multimedia dan multitasking yang lebih baik.

Acer Swift 3: Laptop Ultrathin yang Powerful untuk Mobilitas Tinggi
​Swift 3 hadir dalam dua varian prosesor mobile terbaru dari AMD yakni Ryzen 5 (2500U) dan Ryzen 7 (2700U) yang disertai dengan Extended Frequency Range (mXFR). Kedua varian prosesor ini sanggup memberikan kinerja CPU yang maksimal pada notebook ultra tipis.

AMD Ryzen 7 2700U berhasil mencapai hingga 200% performa CPU lebih tinggi dan peningkatan performa GPU hingga 128% lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya dari AMD[2]. Peningkatan yang signifikan ini mengoptimalkan pengolahan data dan gambar menjadi lebih cepat, sehingga sangat cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi serta multitasking.

Ryzen Mobile 2500U bekerja pada clock speed 2.0 GHz dan Turbo 3.6 GHz, integrasi GPU Vega 8 (512 stream processor) dan clock speed 1100 MHz. Untuk Ryzen Mobile 2700U beroperasi pada clock speed 2.2 GHz, Turbo 3.8 GHz, integrasi GPU Vega 10 (640 stream processor) clock speed 1300 MHz. Dengan dua prosesor tersebut AMD menjanjikan konsep notebook ultrathin dan tetap memiliki performa tangguh di game beresolusi 1080p khususnya untuk jenis game seperti Overwatch, League of Legends dan DOTA 2. Swift 3 sangat cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi karena desainnya yang stylish, tipis serta ringan.

Selain itu, Swift 3 juga dibekali ketahanan baterai hingga 10 jam dengan sekali pengisian daya, sehingga tidak perlu membawa charger saat bepergian. Ditambah pula dengan support AMD Ryzen Mobile yang membuat power hemat sampai 58%4. Jadi, bayangkan sebuah notebook yang memiliki performa pengelolaan data dan gambar yang cepat dengan bobot ringan serta memiliki ketahanan daya yang lama, semua ada dalam Swift 3.

Fitur Power-Off USB Charging tipe 3.0 juga dibenamkan dalam perangkat ini untuk mengisi ulang daya perangkat lainnya dalam keadaan off. Swift 3 pun dibekali USB 3.1 Type-C yang fungsional, sehingga dalam 1 port bisa mengisi daya baterai notebook, data transfer hingga 5GBps dan bisa sebagai port display.

Harga dan Ketersediaan Produk
Aspire 3 dan Swift 3 telah tersedia di Acer Offical eStore (http://id-store.acer.com) dan toko-toko retail di kota Anda dengan harga:

Aspire 3 AMD RyzenTM
1. Aspire 3 Ryzen™ 3 2200U Radeon™ Vega3 Graphics: Rp. 5.899.000
2. Aspire 3 Ryzen™ 3 2200U Radeon™ 535 2GB: Rp. 6.599.000
3. Aspire 3 Ryzen™ 5 2500U Radeon™ Vega8 Graphics: Rp. 7.499.000
4. Aspire 3 Ryzen™ 5 2500U Radeon™ 535 2GB: Rp. 8.199.000
5. Aspire 3 Ryzen™ 7 2700U Radeon™ RX Vega10 Graphics: Rp.10.299.000
6. Aspire 3 Ryzen™ 7 2700U Radeon™ 535 2GB: Rp.10.999.000

Swift 3 AMD RyzenTM
1. Swift 3 AMD Ryzen™ 5 2500U Radeon Vega8 Graphics: Rp. 9.599.000
2. Swift 3 AMD Ryzen™ 7 2700U Radeon Vega10 Graphics: Rp. 12.499.000

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS