Informasi

SD Kemala Bhayangkari Kaltim Studi Banding ke SD Assalam Bandung




SD Kemala Bhayangkari Kalimantan Timur ke SD Assalam Bandung

Sabtu (31/03/18), sebanyak 42 tamu dari Kalimantan Timur diterima tim perwakilan Disdik Kota Bandung dalam hal ini Evan Handrian dan Agustin dari bagian kelembagaan dan Peserta Didik, Kepala Sekolah SD Assalaam dan guru beserta staf. ke-42 tamu tersebut, terdiri dari 26 guru, 4 orang tenaga administrasi, 10 orang pengurus yayasan dan 2 orang perwakilan dari orang tua murid.

Rombongan datang ke SD Assalam dalam rangka meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan serta menjalin tali silaturahmi. Hal lainnya adalah untuk studi banding ke sekolah yang sudah mempunyai prestasi Tingkat Nasional sebagai bahan pembelajaran dan mengolah informasi tentang pengelolaan sekolah baik.

​Kepala SD Assalaam Imannudin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas kunjungan dari SD Kemala Bhayangkari Balikpapan kalimantan Timur ini. Dalam kesempatan ini disampaikan profil SD Assalaam dari mulai berdiri sampai sekarang. Paparan kemudian disampaikan Wakil Kepala Sekolah Tendi Septiandi, serta menampilkan prestasi Nasional SD Assalaam yang telah diraih di antaranya:

1. Meraih medali emas kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open III Nasional, Asia dan Eropa
2. Juara 1 Futsal Tingkat Kota Bandung Propinsi dan Semi Finalis Tingkat Nasional
3. Juara III dan Top Scorer Futsal Tingkat Nasional
4. Juara I Putra dan Putri Lomba TK II (LT-2)
5. Juara Dokcil Tingkat Nasional
6. Meraih medali perunggu Olimpiade Robot Internasional, dan lain lain

Sambutan disampaikan pula oleh Kepala Sekolah SD Kemala Bhayangkari Balikpapan, Baharuddin. Ia memaparkan profil sekolah serta beragam prestasi yang telah diraih di Tingkat Nasional diantaranya; penghargaan adipura, Juara I pendidikan karakter, Juara 1 kantin sehat nasional. “Jauh-jauh datang dari Kalimantan Timur, kami ingin bersilaturahmi dan yang lebih penting adalah ingin menimba ilmu,” tutur Baharuddin.

Ditemui terpisah. Kepala Bidang PPSD Kota Bandung Supardi. Menyatakan permohonan maaf sebesar besarnya karena tidak bisa menerima kedatangan tamu secara langsung, berhubung ada tugas kedinasan lainnya. Harapan Supardi, “Semoga prestasi yang telah diraih baik itu oleh SD Assalaam maupun SD Kemala Bhayangkari Balikpapan Kalimantan Timur dapat menjadi motivasi bagi semua sekolah khususnya di Kota Bandung,” tutur Supardi. *(Niradea – Disdik Bandung)