Informasi

Sinkronisasi dan Validasi Honorarium GTK Non-PNS Disdik Kota Bandung




Honor GTK Non PNS Disdik Kota Bandung

Dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, Sinkronisasi dan Validasi Honorarium Guru dan Tenaga Administrasi Non PNS berlangsung di Ruang Opro pada Senin, (02/04/2018). Kegiatan ini diikuti para pejabat struktural dan beberapa staf di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Terkait penerimaan honorarium tambahan guru dan tenaga administrasi Non PNS, Kadisdik meminta kepada seluruh personil untuk memastikan bahwa data yang terkumpul sesuai dengan persyaratan.
Alur penerimaannya meliputi; berkas diverifikasi oleh Bidang P3TK, untuk kemudian dilakukan validasi penetapan guru dan tenaga administrasi.

Nama-nama yang sudah divalidasi tersebut diserahkan ke sekolah. Dan selanjutnya Kepala Sekolah menyerahkan surat pernyataan bermaterai ke Dinas Pendidikan Kota Bandung yang menerangkan bahwa nama tersebut benar-benar telah melaksanakan tugas di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kadisdik menyinggung terkait program literasi, dirinya berharap agar semua elemen lebih meningkatkan program tersebut. Selama ini sekolah lebih fokus ke masalah buku pembelajaran dan kurang memperkenalkan karya sastra. Padahal kenyataannya karya sastra sangat penting diajarkan di sekolah.

“Bukan saja buku pembelajaran atau buku paket yang harus diajarkan guru ke peserta didik, namun buku karya sastra pun sama pentingnya” tuturnya. *(Niradea-Scars Disdik)