Informasi

Profil Pemain Persib Ardi Idrus




Profil Ardi Idrus Persib

Penampilan perdananya saat Persib menjamu Mitra Kukar, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (16/4/2018), pada Liga 1 Indonesia 2018, dinilai meyakinkan. Ardi Idrus, pemain kelahiran Ter nate 22 Januari 1993 ini langsung mangprang menjaga pertahanan Persib.

Pemain bertinggi badan 170 cm dengan berat 65 kilogram ini pernah memperkuat beberapa klub di Indonesia.  Pemain berposisi sebagai bek sayap ini pernah menjalani trial bersama PSMS Medan. Pada akhir Maret 2018, manajemen Persib memberikannya kontrak selama tiga tahun. Persib meresmikan perekrutan Ardi Idrus dalam deadline transfer window jilid pertama. Sebelumnya, Ardi Idrus telah mengikuti trial bersama Persib selama sepekan.

Pemain bernomor punggung 3 ini pernah bermain untuk Kalteng Putera. Ardi mengawali kariernya di Persiter Ternate. Ia lalu bermain untuk Malut U16 Liga Medco 2007 Jakarta. Ia pun tercatat pernah memperkuat SAD Uruguay.

Ia juga pernah membela tim Maluku Utara U-16 untuk Liga Medco 2018 di Yogyakarta. Setelahnya, Ia memperkuat Persibom Bolaang Mongondow, dilanjut ke PSM Makassar U-21. Ardi juga tercatat sebagai pemain Pra PON Kalsel, PSPS Pekanbaru di ISL 2012. Persin Sinjai, Persitara Jakarta Utara dan Persip Pekalongan juga pernah diperkuat pemain ini. Saat di Liga Super Indonesia, Ardi juga sempat memperkuat Persiram Raja Ampat. Dua klub terakhirnya yaitu Persepam Madura dan PSS Sleman di Liga 2.