Informasi

Pjs Wali Kota Bandung Monitoring Pelaksanaan UNBK SMP




Monitoring UNBK SMP Bandung

Pejabat sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin bersama Kadisdik Kota Bandung Elih Sudiapermana melakukan monitoring UNBK ke SMPN 5 Bandung, Jln. Sumatera No. 40 Bandung, Selasa (24/04/2018).

Ini adalah hari ke-dua pelaksanaan UNBK dengan Mata Pelajaran yang diujikan Matematika. Kehadiran Pjs Wali Kota Bandung dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung disambut baik oleh Kepala Sekolah SMPN 5 Ujang Wihatma, guru, staf dan beberapa media yang telah menunggu.

Sebanyak 395 orang siswa di SMPN 5 Bandung mengikuti pelaksanaan UNBK. Terdiri dari 11 ruangan dengan 4 server. Setiap server digunakan 108 siswa sehingga SMPN 5 dapat melaksanakan UNBK hanya dalam 1 shift yakni dari pukul 07.30 – 09.30.

Dalam wawancara dengan beberapa media, Pjs Wali Kota Bandung menyebutkan jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 37.186 orang dari 245 sekolah. Sebanyak 2.215 siswa yang berasal dari 159 sekolah melakukan UNBK secara mandiri. Sedangkan 14.671 orang siswa dari 86 sekolah melaksanakan UNBK tidak mandiri. Ada 3 siswa tidak bisa melaksanakan UNBK dikarenakan sakit, mereka dirawat di RS Boromeus, RSHS dan Sartika Asih. Mereka melaksanakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil.

Pjs Wali Kota Bandung mengharapkan agar seluruh siswa yang mengikuti Ujian Nasional bisa lulus dengan nilai memuaskan. Pendidikan SMP merupakan pendidikan awal seseorang dari dasar ke menengah. Mengharapkan pula agar siswa siswi ke depannya lebih berkompetensi dan mampu bersaing.

“Anak - anak diharapkan pintar tidak hanya dari prestasi akademik saja, namun pintar dari segi lain serta mampu mengharumkan nama Bandung ke tingkat provinsi maupun nasional,” tegas Solihin.

"Semoga siswa siswi peserta UN bisa melaksanakan UN lebih fokus lagi. Setiap kendala bisa teratasi, yang penting ada komunikasi yang baik antara semua pihak agar pelaksaan ujian berjalan lancar,” tutur Kadisdik di tempat yang sama.*(Niradea – Disdik Bandung)