Informasi

Disdik Kota Bandung Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Profesi Guru 2018




Sosialisasi PPG Kota Bandung 2018

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun anggaran 2018 serta dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pofesionalisme guru. Maka bidang P3TK Dinas Pendidikan Kota Bandung menggagas kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Profesi Guru (PPG) tahun 2018. (Kamis, 26/04/2018), Pukul 07.30 – selesai bertempat di Aula SMKN 9 Provinsi Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta Bypass Bandung.

Berkenan membuka acara dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana. Dalam kesempatan ini Kadisdik mengharapkan agar semua guru meningkatkan keahlian sesuai yang dimiliki, agar standar pendidikan terpenuhi. Bahwa untuk menjadi seorang guru bukan hanya sekedar bisa mengajar saja tapi diperlukan hal lain. Bagaimana perannya sebagai guru dijiwai dengan maksimal. Secara psikologis menyatu dalam kegiatannya sehari-hari. Tugas guru adalah mendidiki, mendidik, mendidik dan mengajar.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Cucu Saputra, Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar Akhmad Taufan Hidayat. Jumlah peserta sebanyak 145 orang, terdiri dari peserta berasal dari Sekolah Dasar 83 orang dan dari SMP sebanyak 62 orang.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Seksi Pendidik dan tenaga Kependidikan Sekolah Dasar Akhmad Taufan Hidayat mengemukakan harapannya: “semoga guru di Kota Bandung semakin meningkatkan kompetensinya hingga menjadi guru yang profesional,” tutur Taufan.

Narasumber yang dihadirkan adalah dari akademisi UPI, salah satunya Prof. Cucu Yuniarsih dengan materi yang disampaikan adalah Program Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan.*** (Niradea – Disdik Bandung)