Informasi

Disdik Kota Bandung Gelar Geladi Resik Upacara Hardiknas 2018




Gladi Resik Hardiknas 2018 Disdik Kota Bandung

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari memantau kegiatan geladi resik terkait Upacara Pengibaran Bendera untuk Hari Pendidikan Nasional di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung bertempat di Plaza Balaikota, Jln. Wastukencana No. 2 Bandung pada Senin, 30/04/2018.

Hari Rabu, tepatnya 2 Mei 2018 adalah Hari Pendidikan Nasional. Hari lahirnya tokoh pendidikan yakni Ki Hajar Dewantara. Terkenal dengan ajaran Ing Ngarsa Sung Tuladha – di depan menjadi contoh, Ing Madya Mangun Karsa – Tetap menjadi penyemangat di tengah kesibukan, Tut Wuri Handayani – di belakang mendorong.

170 orang peserta hadir mengikuti geladi resik, terdiri dari staf Dinas pendidikan yang merupakan perwakilan dari bidang bidang di lingkungan Dinas Pendidikan, guru pembimbing, Humas Pemkot dan lain lain. Semangatnya tak terkalahkan dengan terik mentari yang menyengat. Tetap berdiri kokoh hingga acara geladi ini selesai.

Kegiatan geladi resik ini melibatkan siswa siswi yang secara langsung menampilkan kreativitasnya dalam kegiatan ini. Diantaranya: 15 orang Penari Merak yang berasal dari SMP Muhamadiyah 6, SMPN 44 dan SMPN 50. 100 orang peserta Paduan suara yang berasal dari IGTKI PGRI Kota Bandung, Korsik 17 orang, 50 orang peserta angklung dan 70 orang peserta Paskibra.* (Niradea – Disdik Bandung)