Informasi

Tektona Waterpark Kampung Batu Malakasari, Wisata Terpadu di Bandung Selatan




Tektona Waterpark Kampung Batu Malakasari

Lokasi wisata ini dikenal dengan nama Kampung Batu Malakasari yang berlokasi di Baleendah arah ke Banjaran. Disebut kampung batu karena di sini ada area danau luas yang sisinya diapit perbukitan batu dimana para wisatawan bisa menikmati pemandangan alam tiada duanya. Dan di area ini ada wahana wisata air yakni Tektona Waterpark. Untuk fasilitasnya, waterpark ini terbilang lengkap dan bikin betah pengunjung untuk menjajal aneka wahana permainan air di sini. Tak heran bila tempat wisata ini jadi destinasi wisata favorit  semua kalangan.

Objek wisata yang berada di Jln. Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Baleendah ini memiliki aneka fasilitas penunjang yang komplit, dari wisata alam terbuka; wisata edukasi; memancing; area kuliner; kolam renang; hingga bangunan untuk mengadakan event dengan jumlah peserta yang banyak. Untuk akses kendaraan pribadi, keluar tol Buah Batu belok kanan ke arah Bojongsoang - Jln. Cijagraa atau via Pasar Dayeuh Kolot - Baleendah - Rencong. Untuk kendaraan umum bisa naik angkot jurusan Tegallega - Banjaran.

1. Kawasan Ekowisata Kampung Batu Malakasari
Kawasan Ekowisata Kampung Batu Malakasari pada awalnya merupakan lokasi penambangan batu alam yang pernah di eksploitasi secara tradisional oleh masyarakat setempat sejak tahun 1900-an yang telah secara alamiah memiliki formasi geologi yang indah dengan dilengkapi danau air tawar serta rimbun pepohonan, menjadikan lokasi ini sebagai akuifer alami bagi lingkungan.

Kampung Batu Malakasari dilengkapi dengan beberapa wahana sebagai sarana laboratorium alam dan juga memberikan edukasi bagi masyarakat dan anak-anak sekolah di Indonesia disamping berkegiatan alam bebas, beberapa fasilitas dan wahana tersebut adalah diantaranya adalah : Danau dan Bukit Batu. Peternakan Sapi, Domba, Kambing, Kelinci. Penangkaran Rusa Totol; Aneka Hewan Unggas. Perikanan dan Pemancingan; Persawahan dan Agrikultur; Outbound dan Flying Fox; Adventure Kids Park; Kuliner Jawa Barat; Pasar Terapung (Floating Market; Bale Seni budaya dan Rumah Adat Sunda.

Wahana Kids Zone di Kampung Batu Ecopark hadir dengan dengan permainan melatih kerjasama, disiplin dan etos kerja yang mengasyikan, seperti Lomba bakiak, Kukuyaan, Ngala Tutut, Tangkap Belut, Tangkap Kelinci, Trampolin Anak dan Sepeda Roda Tiga.

2. Tektona Waterpark
Tektona Waterpark sebuah wahana yang memberikan sensasi bermain air bersama keluarga dan sahabat anda, memberikan keceriaan bagi anak-anak maupun pengunjung dewasa dengan fasilitas modern diantaranya Kolam Ombak dan Kolam Arus, Kolam Anak dan Balita, Semi Olympic serta Mini Slider untuk anak-anak dan Mega Slider untuk dewasa dengan ketinggian hampir dari 30 meter, yang akan memicu adrenaline para pengunjung.

Selain itu wahana Tektona Waterpark juga menyediakan pojok kuliner, gazebo serta jasa pompa dan foto aksi yang dapat diperoleh di sudut wahana Tektona Waterpark, dan juga selalu tersedia ruang ganti serta ruang bilas di dalam kawasan Tektona Waterpark.

Harga tiket masuk:
- Dewasa: Rp.10.000
- Anak (tinggi > 80cm): Rp. 5.000
- Kolam renang Tektona Waterpark: Rp. 50.000

Informasi dan reservasi:
- Customer Service: (022) 859-33055
- Reservasi dan Booking: 0821 1525 3141 / 0812 2444 17636

Jam Buka Kampung Batu Ecopark
Senin-Jumat 08.00-16.00 WIB
Sabtu/Minggu/Hari Libur 08.00-17.00 WIB