Informasi

SDN 105 Garuda Dadali Kota Bandung Mengadakan Wisata Edukasi di ECO Bambu Cipaku




SDN 105 Garuda Dadali Kota Bandung

SDN 105 Garuda Dadali Kota Bandung mengadakan belajar di luar kelas di Wisata Edukasi Seni Budaya ECO Bambu Cipaku. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 17 Maret 2018 ini diikuti oleh siswa siswi diikuti kurang lebih 200 siswa kelas 3. Kegiatan belajar sambil bermain ini merupakan agenda ECO Bambu dalam memperkenalkan kekayaan seni budaya Sunda kepada generasi sekarang.

Kegiatan ini diisi dengan edukasi permainan tradisional. Para siswa dikenalkan dengan permainan-permainan zaman dulu termasuk dengan makna atau filosopinya. Selain itu, peserta juga dikenalkan dengan edukasi pencak sila. Peserta pun terlihat gembira dan menikmati semua sajian permainan tradisional, pencak silat. dan angklung yang disuguhkan oleh tim ECO Bambu Cipaku.

Para siswa dan orang tua yang mengantar pun terlihat antusias dengan aktivitas pengenalan edukasi seni budaya di sini.

"Saya senang dan puas bisa membawa anak-anak belajar sambil bermain di sini. Anak-anak juga antusias, dan pelayanan dari pihak ECO Bambu juga memuaskan," ungkap Nia, Ketua Komite Sekolah SDN Garuda Dadali 105 Kota Bandung.

Menurut pengelola Wisata Edukasi Seni Budaya ECO Bambu Cipaku, Anita Yulia, ia juga turut sangat senang bisa bekersama dengan SDN 105 Garuda Dadali Kota Bandung ini.

"Kita senang bisa bekerjasama dengan SD in. Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan semua bahagia. Apalagi melihat para peserta antusias mengikuti semua kegiatan," ungkapnya.

Anita juga menambahkan selain peserta bisa konsen belajar dan bermain, orang tuanya juga di arahkan untuk menikmati fasilitas TBM ECO Bambu dengan membaca buku-buku yang ada di sini.

"Di sini, kita juga menyediakan buku-buku yang bias dibaca oleh orang tua sambil mereka menunggu anak-anaknya. Ini agar orangtua tidak jenuh dalam menunggu anak-anaknya," ungkap Anita.