Informasi

Profil Pemain Persib: M Sabillah




Profil M Sabillah Persib

Pemain bernama lengkap M. Al Amin Syukur Fisabillah ini lahir Bontang 10 Mei 1994. Pemain berposisi stopper ini biasa akrab disapa Sabillah. Pemain anyar Persib bertinggi jangkung 182 cm ini. mengawali karir sepak bolanya bersama Diklat Madau. Kemudian ia bergabung dengan Persema U19.  Sabillah juga pernah memperkuat Bontang FC di IPL lalu hijrah ke PS PU Putra. Sabillah pernah tergabung dalam skuat PON Kalteng, Persekap Pasuruan dan Persijap Jepara. Adapun klub terakhirnya adalah Persibat Batang. Ia bergabung pada Agustus tahun lalu.

Pada Kamis, 22 Maret 2018 siang, setelah dinyatakan lolos seleksi oleh tim pelatih Persib Bandung, M Sabillah akhirnya menandatangani kontrak dengan Persib. Sebelumnya, M Sabillah menjalani seleksi di Bandung sejak Rabu, 14 Maret 2018 lalu. Selain usianya yang masih terbilang muda,pelatih dan staf pelatih Persib memberikan alasan karena kondisi fisik bagus dan tinggi, Sabil pun dianggap tipe pekerja keras di lapangan.

Masa seleksi yang dia jalani, hampir persis bersamaan dengan masa seleksi untuk Bobby Satria. Butuh satu pekan bagi tim pelatih untuk memantau. Akhirnya, pada Selasa, 20 Maret 2018, para pelatih memilih M Sabillah sebagai tambahan untuk posisi bek tengah. Dengan dipilihnya Sabillah, Maung Bandung otomatis mencoret satu nama lain yaitu Bobby Satria.

Awalnya, M Sabillah dan Bobby Satria menjadi dua pemain seleksi Persib Bandung untuk posisi bek tengah. M Sabillah mulai menjalani masa seleksi bersama tim Pangeran Biru sejak Rabu, 14 Maret 2018 lalu tersebut. Selang satu hari, giliran Bobby Satria turut mengikuti seleksi. Keduanya berebut satu posisi untuk menambah bek tengah Persib yang sudah diisi Bojan Malisic, Victor Igbonefo, dan Wildansyah.

Akun instagram: @sabilah19