Informasi

Pawai Obor Akan Meriahkan Peringatan Bandung Lautan Api




Persiapan pawai obor peringatan BLA 2018

Jumat, 16 Maret 2018, bertempat di SDN Soka, Jln Soka No 34 Sumur Bandung. Diselenggarakan rapat teknis tentang kegiatan pawai obor. Acara dibuka oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Kesiswaan SMP – Suryadi Pukul 09.00 WIB. Peserta yang hadir sebanyak 100 orang terdiri dari guru SMP dan Swasta se - Kota Bandung.

Pawai obor merupakan kegiatan memperingati peristiwa Bandung Lautan Api. Peristiwa bersejarah yang tak mungkin dilupakan, khususnya rakyat Bandung. Bukti nyata perjuangan rakyat dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Tanggal 23 Maret 1946. Sebanyak 200.000 penduduk membakar rumah mereka sendiri untuk selanjutnya menuju pegunungan di daerah Selatan. Hal yang sengaja dilakukan sebagai jawaban dari pihak sekutu dan Nica yang menyuruh mengosongkan Kota Bandung.

H. Suryadi dalam arahannya mengharapkan agar peserta yang mengikuti kegiatan pawai obor nanti mempersiapkan stamina sebaik mungkin sehingga dapat mengikuti kegiatan ini sampai tuntas. Harapan terakhirnya adalah agar semua sekolah dapat berkontribusi dan mendukung positif kegiatan ini.

Rencananya pawai obor ini akan dilaksanakan tanggal 23 Maret 2018. Bertempat di lapang Tegalega dan finish di Balai Kota. Sebanyak 5000 peserta terdiri dari pelajar SMP dan SMA/SMK, karang taruna per kecamatan sebanyak 10 orang, akan andil meramaikan kegiatan ini.*(Niradea - Disdik Bandung)