Informasi

Lokasi-Lokasi Pembuangan Sampah Besar di Kota Bandung




Lokasi pembuangan sampah besar Bandung

PD Kebersihan Kota Bandung menyediakan layanan pengangkutan sampah besar setiap hari Jumat. Bagi warga Bandung punya kasur, sofa, lemari, atau barang bekas lain yang mau dibuang, silakan bisa menghubungi PD Dinas Kebersihan Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengingatkan kepada warga agar tak membuang sampah besar ke area sungai. Pria yang kerap disapa Emil itu mengatakan, Pemkot Bandung telah menyediakan solusi bagi warga yang ingin membuang sampah besar seperti kasur, sofa, atau lemari.

"Kami ada program ambil sampah besar dari PD Kebersihan sudah saya perintahkan tiap hari Jumat untuk mengangkut sampah lemari, sofa, kasur, apapun," ujar Emil seusai meresmikan Taman Regol sekaligus revitalisasi Sungai Cikapundung, Rabu (7/2/2018) lalu.

Layanan khusus untuk sampah besar ini lokasi pembuangannya di antaranya ada di
- Jalan Surapati Nomor 126
- Terminal Sadang Serang nomor 10
- Jalan Pasir Impun No 48
- Jalan Cicukang No 12
- Jalan sekelimus Barat nomor 10
-  Gang Kina nomor 12
- Jalan Pajajaran
- Jalan Babakan Sari nomor 64.

Layanan sampah besar dibuka pada setiap hari Jumat dari pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. Layanan ini gratis jika warga Bandung menaruh sendiri sampah besar di salah satu kantor PD Kebersihan. Untuk dijemput, ada biaya khusus. Warga hanya tinggal menghubungi PD Kebersihan lewat layanan telepon (022) 7207889 ataupun via Twitter @pdkebersihanbdg.

Layanan ini dimaksudkan agar mengurangi sampah besar di aliran sungai. Sebab selama ini masih sering ditemui sampah seperti kasur atau kursi yang tersangkut di sungai. Program PD Kebersihan ini bagian dari mendukung program Citarum Harum. Karena selama ini sering didapati kasur atau sofa yang nyangkut sehingga menghambat aliran sungai yang menyebabkan banjir.