Informasi

Kadisdik Kota Bandung Buka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional 2018




Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional 2018

Kadisdik Kota Bandung Elih Sudiapermana berkenan membuka acara kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2018 yang diselenggarakan di Padepokan Mayang Sunda, Jalan Peta Lingkar Selatan No. 209 Bandung. Selasa, 27 Maret 2018. Dalam kesempatan tersebut Kadisdik menyatakan bahwa kegiatan FLS2N merupakan suatu media instrospeksi.

Apa yang seharusnya dilakukan pada anak anak agar menjadi anak masa depan yang menjadi kebanggaan orangtua. Anak anak terlahir ke dunia dengan beragam potensi. Maka kegiatan FLS2N kiranya dapat dijadikan sebagai wadah yang positif untuk mengembangkan potensi yang dimiliki anak didik.

“Terima kasih yang sebesar besarnya untuk para guru juga kepala sekolah yang telah melakukan upaya semaksimal mungkin, menggeliatkan potensi anak didik sehingga di hari ini kita dapat menyaksikan beragam potensi yang dimiliki anak anak. Pendidikan yang hebat adalah pendidikan yang didukung oleh tiga pilar yaitu orang tua, sekolah dan masyarakat,” tutur Kadisdik.

FLS2N adalah agenda rutin Kementerian Pendidikan Nasional yang tentunya harus didukung bersama. FLS2N di tingkat Kota Bandung itu sendiri berlangsung selama dua hari yaitu Selasa - Rabu, (27-28/03/2018). Adapun lomba di hari Selasa adalah pantomim dan menyanyi tunggal. Sementara di hari Rabu, 28 Maret 2018 lomba gambar bercerita dan tari kreasi.

Info lainnya seputar Disdik Kota Bandung LIHAT DI SINI

Total peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 178 orang peserta. Dengan lingkup lomba ini adalah menyanyi tunggal 30 orang, pantomim 28 orang, tari kreasi 90 orang ( 1 regu terdiri dari 3 orang), gambar bercerita 30 orang. Peserta yang hadir di Padepokan Mayang Sunda merupakan peserta yang lolos di tingkat kecamatan.

“Semoga kegiatan ini dapat melahirkan enterpreneur sejati di masa depan,” turur Reny Yulianti selaku koordinator FLS2N saat ditanya harapannya terkait kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan ini. Kepala Bidang PPSD - Supardi, 13 Kepala Sekolah sebagai panitia pelaksana, pengawas, pendamping dan orang tua dari peserta yang ikut lomba. *(Niradea – Disdik Bandung)